Dinas PU Bina Marga Akan Lanjuti Temuan Pimpinan DPRD Saat Sidak Pembangunan Jalan

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Temuan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, pada sidak dibeberapa titik lokasi pekerjaan jalan menjadi catatan akan menjadi evaluasi dan akan ditindak lanjuti. Kamis (06/07/23).

Hal ini disampaikan oleh Radityo Bismoko, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PU Bina Marga, Kabupaten Bojonegoro, saat mendampingi pimpinan DPRD dalam sidak pekerjaan pembangunan jalan.

“Nanti temuan ini akan kita tindak lanjuti, kita sampaikan ke temen-temen pelaksana maupun pengawas. Kalau memang ada yang perlu diperbaiki kita akan perbaiki, kalau memang harus ada yang perlu dibongkar ya kita perintahkan untuk ditindak lanjuti lebih lanjut,” katanya.

Secara teknis, lanjutnya, ada beberapa temuan yang menjadi catatan bagi PU Bina Marga khususnya dari pihak pengawas.

“Kita menunjuk konsultan pengawas fungsinya kan untuk mengawasi pelaksanaan pekerjaan di lapangan,” ujarnya.

Dalam hal ini Radityo Bismoko, berharap kepada konsultan pengawas agar lebih teliti lagi terhadap proses pekerjaan dilapangan. Disinggung terkait dengan adanya beberapa yang diduga tidak sesuai spek, Radityo Bismoko, menjelaskan akan jika saat ini masih dalam masa pelaksanaan maka akan ada langkah perbaikan.

“Diindentifikasi dulu, kalau memang posisinya retak maka harus dibongkar dan dilakukan pengecoran ulang,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya dua hari ini pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, turun langsung dibeberapa titik lokasi pembangunan jalan. Hal ini dimaksudkan untu memastikan mutu serta kualitas pembangunan tersebut. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.