Jelang Idul Adha Penjual Kambing Dadakan Kebanjiran Pembeli

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Jelang Hari Raya Idul Adha penjual kambing dadakan di pinggir jalan Kota Bojonegoro kebanjiran pesanan dalam sehari, Senin (26/06/2023).

Dalam sehari penjual kambing kurban dadakan mampu menjual hingga mulai dari 3 hingga 5 ekor kambing, dengan harga bervariatif, mulai dari 2,5 juta rupiah hingga 6 juta rupiah.

Memang jelang Hari Raya Idul Adha, pedagang hewan kurban di Kabupaten Bojonegoro mulai bermunculan, seperti yang terlihat di Jalan Pemuda Bojonegoro.

Pedagang Kambing memilih menjual hewan kurban lebih awal dengan memanfaatkan lahan kosong dipinggir jalan raya untuk menjual kambingnya. Salah satu pedagang hewan kurban, Kusnan (45) mengatakan setiap tahun dia berjualan hewan kurban jelang Idul Adha, saat INI penjualan hewan kurban miliknya laku banyak. “Sudah 30 kambing mas yang terjual, ini saya bawa stok kambing sebanyak 110 ekor dengan 3 jenis kambing, ” ujarnya.

Mulai dari jenis kambing gibas, kambing jawa dan kambing etawa dengan harga yang dijual variatif.

Untuk kambing jawa dengan harga mulai 4 juta rupiah, sedangkan jenis domba dijual mulai dari 2,5 juta rupiah hingga 4 juta rupiah, dan jenis etawa mulai dari 5 juta hingga 6 juta rupiah.

“Bervariatif harganya mas, tergantung dari kondisi dan ukuran hewannya, ” sambung Kusnan yang sudah berjualan selama 4 hari ini.

Kusnan juga memaparkan jika hewan yang sudah laku kemudian diberi tanda agar tidak dibeli orang lain, dan untung yang didapat hingga puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah, Idul Adha ini penjualan hewan kurban meningkat signifikan, ” pungkasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.