EMCL Bekali Mahasiswa Penerima Beasiswa Banyu Urip Skill Komunikasi dan Public Speaking

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Exxon Mobile Cepu Limited (EMCL) gelar pelatihan komunikasi dan public speaking yang dikelola oleh Forum TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Kabupaten Bojonegoro pada hari senin 26 Juni 2023 di Eastern Hotel, Bojonegoro.

Hadir dalam acara ini perwakilan dari EMCL Fenny K. Indiharti dan Marshya C. Ariej, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Drs. Suyanto, MM, Forum TBM Kabupaten Bojonegoro dan mahasiswa penerima beasiswa Banyu Urip.

Ketua Forum TBM Kabupaten Bojonegoro, Bangun Setiyawan Nugroho menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mengasah soft skill mahasiswa. “Harapannya adalah bagaimana adik-adik mengembangkan kapasitas diri terutama terkait soft skill yang hari ini berlatih tentang komunikasi dan public speaking sebagai bekal sebelum masuk dunia kerja”.

Fenny K. Indiharti Perwakilan EMCL menyampaikan sambutannya; “Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 35 adik-adik mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari program beasiswa banyu urip dan bahkan sudah ada yang bekerja serta melanjutkan ke jenjang S2” Ujar Feni.

Selain di sektor pendidikan, EMCL juga telah melakukan beberapa program pemberdayaan di sektor ekonomi, kesehatan dan lainnya. Hingga kini EMCL telah menghasilkan 25% hasil dari pengelolaan minyak untuk nasional.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Drs. Suyanto, MM juga berharap dengan banyaknya ragam beasiswa di Bojonegoro dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bojonegoro dan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan prestasi mahasiswa penerima beasiswa banyu urip. “Mudah-mudahan kegiatan hari ini bermanfaat untuk kita semuanya dan mengucapkan terima kasih kepada EMCL atas kolaborasi dalam pemberian beasiswa”, tutur Suyanto.

Dalam pelatihan komunikasi dan public speaking, Forum TBM Kabupaten Bojonegoro mendatangkan narasumber yaitu Helmi Khahaf (News Presenter JTV) dan Erinda Nabila Wulansari (News presenter Indosiar) beserta tim. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.