EMCL Bersama Ademos Perkuat Sinergi Pengembangan Program UKM di Blora

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com (Blora) – Dalam rangka penguatan sinergi dan koordinasi, Ademos menyelanggarakan Rapat Koordinasi Para Pihak Program Penunjang Usaha Kecil Menengah Kabupaten Blora tahun 2023 pada hari Kamis, 9 Juni 2023 di Ruang Rapat Kecamatan Cepu, Blora. Rapat Koordinasi dipimpin oleh Bupati Blora, Arief Rohman dan dihadiri oleh Perwakilan Bappeda, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Perwakilan Kecamatan Cepu, Lurah Balun, Lurah Karangboyo serta External Affairs Manager ExxonMobil Cepu Limited Beta Wicaksono dan Ademos.

Melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Ademos dipercaya untuk menjadi pelaksana program kerjasama antara EMCL dengan Pemerintah Kabupaten Blora dalam bidang peningkatan ekonomi berbasis “Community Hub” Program ini merupakan bagian dari kampanye terhadap dukungan EMCL dan Pemerintah Kabupaten Blora terhadap kemajuan dan peningkatan aktivitas ekonomi di Kabupaten Blora.

Sebagai upaya menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi dan ketenagakerjaan secara konkret turut aktif dalam meningkatkan kapasitas bagi pelaku usaha kreatif dan juga komunitas dengan memberikan ruang community space yang aman dan nyaman.

Dalam pembukaannya, Mulyadi Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Kabupaten Blora menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat koordinasi ini adalah sebagai sinkronisasi atas program-program pengembangan masyarakat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Blora. Dalam kesempatan tersebut, masing-masing perwakilan dari lembaga terkait menyampaikan pemaparan sesuai dengan tugas dan fungsi yang berkaitan dengan pembangunan dan pemberdayaan sektor ekonomi.

Respon baik dari EMCL disampaikan oleh External Affairs Manager ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Beta Wicaksono, menurutnya kolaborasi baik ini menjadi nilai tambah bagi EMCL dan tentu pihaknya akan memberikan apresiasi pada seluruh pihak yang nantinya akan terlibat “Apa yang kita lakukan hanya sedikit kontribusi kami, mungkin kami hanya memberikan bangunan fisik, jauh lebih penting dari itu semua dapat memberi benefit tambahan, dampak yang berkelanjutan untuk semua pihak” tutrunya

Pada kesempatan yang sama Ketua Ademos Mohamad Kundori menyampaikan pemaparan tentang program yang akan dilaksanakan oleh Ademos yang meliputi tujuan pelaksanaan program, latar belakang, strategi pengelolaan aset serta harapan dari kolaborasi strategis antara EMCL, Pemkab Blora dan Ademos. Terkait dengan pelaksanaan kegiatan A. Shodiqurrosyad Sekretaris Ademos memaparkan bahwa Ademos akan melaksanakan pendampingan program dengan kolaboratif berbagi peran bersama stakeholder terkait dan juga dengan pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Blora dan akan bersama-sama bergerak secara optimal agar pelaksanaan program dapat memberi dampak berkelanjutan.
Pada sesi penutupan, Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan pihaknya sangat mendukung program yang akan dijalankan oleh Ademos atar kerjasama dengan EMCL. Nantinya Pemkab Blora akan melakukan optimalisasi publikasi melalui saluran digital. Dalam hal ini Pemkab Blora sinergi serta dukungan para pihak untuk mendukung pembangungan Kabupaten Blora yang berkelanjutan. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.