Warga Muhammadiyah Bojonegoro Merayakan Idul Fitri di 82 Titik Lokasi Shalat Ied

oleh -
oleh

Reporter : Burhanudin Joe

SuaraBojonegoro.com – Warga Muhammadiyah Bojonegoro merayakan Idul Fitri di 82 titik lokasi Shalat Idul Fitri yang tersebar di wilayah Kabupaten Bojonegoro pada hari ini, Jumat (21/4/2023) berdasarkan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/I.0/E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, Dan Zulhijah 1444 Hijriah. Hal ini berbeda dengan pemerintah yang telah memutuskan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Sabtu, 22 Maret 2023.

Salah satu titik lokasi salat ied tersebut adalah di jalan Teuku Umar, depan Masjid At-Taqwa Bojonegoro. Ribuan warga muslim hadir mengikuti pelaksanaan salat Idul Fitri. Salat Ied yang rencana awalnya dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB terpaksa diundur oleh panita pada pukul 06.30 WIB karena banyaknya jamaah yang hadir.

Pada pelaksanaan tersebut, yang bertindak menjadi Imam pada Salat Ied tersebut adalah Ustad Dr. KH. Syamsul Huda, M.Pd.I Mudir Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Al Amin (PP. MBS Al Amin) Bojonegoro. Sementara khutbah disampaikan oleh Drs. H. Suwito, M.Si. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro dengan tema Menjaga Fitrah Insani_Meraih Kemenangan.

Dalam khutbahnya, Drs. H. Suwito, M.Si. mengingatkan bahwa untuk menghadapi situasi dan kondisi yang semakin sulit dan menyesakkan dada, maka setiap mukmin secra pribadi ataupun bersama-sama harus terus menjaga sikap Welas Asih.

Welas Asih (kasih sayang) sebagai wujud pengejawentahan karakter Insan Muttaqin harus dilakukan dengan gerakan yang nyata secara istiqomah,” pungkas Drs. H. Suwito, M.Si. mengakhiri khutbahnya. (joe/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.