Polres Bojonegoro Gelar Rakor Bersama Lintas Sektoral Untuk Mudik Lebaran 2023 Aman

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, Polres Bojonegoro bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat Semeru 2023 di Gedung AP I Rawi, Polres Bojonegoro, Kamis(13/4/2023).

Dalam Rakor tersebut dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK dan dihadiri Bupati Bojonegoro diwakili Ka Satpol PP, Dandim 0813/Bojonegoro, Pasi Ops dan diikuti Wakapolres, Para Pejabat Utama(PJU) Polres Bojonegoro, Brimob C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas PU Bina Marga, Dinas Cipta Karya, Dinas Perdagangan UKM, BPBD, Damkar, PT. KAI, UPT Terminal Rajekwesi, Palang Merah Indonesia(PMI) Bojonegoro, Senkom, ORARi, Bojonegoro Kampung Pesilat(BKP) dan Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dalam rangka Rakor lintas sektoral rencana pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Rakor lintas sektoral itu untuk lebih memastikan kegiatan pelaksanaan keamanan kolaborasi bersama seluruh stakeholder baik di lapangan langsung maupun tataran teknis. Walaupun kegiatan rakor ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan dilaksanakan rakor melalui perencanaan untuk mengetahui persiapan dan kesiapan baik personel, sarana prasarana dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2023.

“Komitmen kita bersama dengan jajaran Forkopimda lainnya akan berusaha semaksimal mungkin terlaksananya kegiatan pengamanan mudik dengan lancar aman dan selamat bagi para pemudik,” ujar Kapolres, AKBP Rogib Triyanto disela-sela dalam sambutannya.

Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan bahwa yang menjadi perhatian dalam menyambut arus mudik Lebaran, adanya kondisi curah hujan yang masih tinggi, kontrol dan pengawasan terhadap kebutuhan pokok/sembako serta ketersedian stok Bahan Bakar Minyak(BBM).

“Kita meminta kepada seluruh stakeholder yang bertugas dalam pengamanan mudik Lebaran nanti, untuk memastikan bagaimana kecepatan menangani permasalahan atau kendala. Para pemangku kebijakan sesuai leading sektornya masing-masing bertanggung jawab dan saling bersinergi, kolaborasi, saling berkomunikasi dengan stakeholder lainnya sehingga terciptanya arus mudik dan balik dapat berjalan dengan aman, selamat, tertib, lancar,”ujar Kapolres.

Pihaknya berharap pengamanan arus mudik dan balik bisa berjalan dengan lancar, aman dan petugas yang tergabung dalam pengamanan saat bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Mari bersama-sama menyukseskan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2023 ini dengan aman, lancar dan nyaman di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” pungkas dalam sambutannya.

Kemudian dilanjutkan paparan dari Kasat Intelkam, Kabag Ops, Kasat Lantas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PU Bina Marga, Dinas Perdagangan, Koperasi UMKM dilanjutkan pembulatan oleh Kapolres Bojonegoro. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.