Untuk Kondusifitas Bojonegoro Jelang Lebaran Polres Bojonegoro Koordinasi Dengan BKP

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Guna meningkatkan terciptanya Kondusifitas di Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro menggelar Silaturahmi dan komunikasi dengan BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) yang terdiri dari Seluruh Ketua Cabang Perguruan Pencak Silat Yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Bertempat di aula AP Rawi Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto menyampaikan ajakan agar para ketua Perguruan Pencak silat melakukan pembinaan dan himbauan kepada anggotanya hingga tingkat bawah agar bersama sama menjaga Kondusifitas Wilayah Bojonegoro.

“Menjelang Lebaran apalagi malam takbir, mari kita sama sama menjaga kondusifitas lingkungan dan juga menjaga bersama sama lingkungan kita agar tercipta Kamtibmas lebih baik,’ Ujar Kapolres, Kamis (13/4/2023).

Menanggapi berbagai persoalan yang ada, Kapolres mengajak meningkatkan komunikasi dan juga menjaga toleransi serta keterbukaan antar perguruan agar tidak terjadi adanya kegiatan yang dapat menciptakan gangguan Kamtibmas.

“Mari kita sering berkomunikasi dan juga saling mengisi dan juga memberikan masukan baik ada persoalan maupun tidak ada persoalan,” Tambah AKBP Rogib.

Sementara itu, Wahyu Subakdiono selaku Ketua BKP menyampaikan bahwa pencak silat adalah warisan Luhur budaya bangsa, dan memiliki hak yang sama dalam pengembangan pencak silat di Kabupaten Bojonegoro. Dengan adanya BKP yang merupakan mitra Polres Bojonegoro tentu memiliki komitmen ikut menjaga kondusifitas Bojonegoro.

“Terbentuknya BKP adalah untuk membantu kepolisian agar terciptanya Harkamtibmas dengan baik, seiring melestarikan pencak silat di Bojonegoro,” Ujar Wahyu Subakdiono.

Menghadapi Hari raya Idul Fitri, adanya beberapa kejadian pad tahun tahun lalu, Ketua BKP menghimbau agar tidak ada atribut yang digunakan dalam kegiatan Takbir keliling. Hal inilah diharapkan agar tidak menjadi awal dari adanya ketersinggungan antar perguruan pencak silat yang ada di Bojonegoro.

Salam kegiatan silaturahmi ini, selain dihadiri oleh ketua Perguruan Pencak silat yang tergabung dalam BKP juga dihadiri oleh PJU Polres Bojonegoro, diantaranya Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan juga beberapa PJU lainnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.