Mobil Bertuliskan KPK Viral di Bojonegoro, Plat Nomor Ditutup Separo

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sebuah mobil mewah jenis Expander Eross berwana putih viral dan bertebaran di media sosial Bojonegoro. Mobil yang bertuliskan Tim Investigasi Tipikor LP KPK Jatim itu viral lantaran plat nomer belakang ditutup separo.

Mobil yang awalnya bernopol S 1201 LN tinggal terlihat S 01 LN. Yang membuat heran netizen mobil tersebut bertulisan LP KPK. Apalagi mobil tersebut diketahui sedang melintas di jalan raya Bojonegoro – Surabaya tepatnya di wilayah Kecamatan Balen.

“Itu bukan mobil KPK yang biasanya melakukan OTT. Tetapi itu LSM yang sering berkeliling ke desa-desa,” tulis YR salah satu netizen di media sosial WhatsApp.

Selain mempertanyakan tulisan LP KPK di kaca belakang mobil, netizen juga mempermasalahkan plat mobil yang ditutup separo.

“Memang tidak dibenarkan untuk tindakan menyamarkan atau menutupi dan melepas bahkan memalsukan TNKB,” tulis salah satu netizen di Facebook Banyu Virto.

Kanit Turjagwali Satlantas Polres Bojonegoro Iptu Heru Susanto saat dihubungi membenarkan adanya mobil putih nomor platnya ditutup separo. Pihaknya tengah melakukan pemantauan terhadap mobil tersebut.

“Lantas Unit Turjagwali sejak tadi pagi melaksanakan patroli. Jika kendaraan tersebut sudah kita temukan kita akan beri himbauan untuk mengganti plat sesuai aslinya,” jelas Heru.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar patuh dan taat berlalu lintas, termasuk tidak menyamarkan atau menutupi dan melepas bahkan memalsukan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Sebab hal itu bisa berujung pada tindak pidana. (Red/SAS/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.