Desa Kepohkidul Permudah Layanan Ke Warga, Meski Tak Dapat Jatah Mobil Siaga Dari Pemkab

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com  Meski tidak mendapatkan Bantuan Mobil Siaga, dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, namun Pemerintah Desa (Pemdes) Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, terus berupaya untuk memberikan pelayanan kepada warganya, khususnya untuk mempermudah warga Kepohkidul, untuk dapat pelayanan kesehatan. Jumat (10/02/23).

Sri Karwelis (43) salah satu warga Kepohkidul, mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil siaga yang disediakan oleh Pemdes setempat. Dirinya mengaku untuk fasilitas mobil siaga ini dirinya tidak mengeluarkan biaya sama sekali.

“Tadi hanya 100 ribu itupun untuk sopir. Sedangkan bensin dan mobil dari pak lurah,” katanya.

Welis, menjelaskan dirinya membutuhkan mobil siaga untuk mengantarkan suaminya yang mengalami kecelakaan saat bekerja di Kabupaten Gersik. Dengan menggunakan mobil siaga yang disediakan oleh Pemdes Kepohkidul ini diakui sangat membantu dirinya.

“Kalau nggak dibantu Pak Kades, ya 500 ribu kalau pulang pergi 1 juta,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Welis, mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Pemdes Kepohkidul, dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Kepohkidul, Samudi, saat dikonfirmasi terkait mobil siaga desa, dirinya mengaku jika mobil siaga desa Kepohkidul, adalah mobil yang dianggarkan oleh pemerintah desa. Meski tidak mendapatkan bantuan mobil siaga dari Pemkab, Samudi, tidak mau ambil pusing dengan hal tersebut.

“Pemerintah desa sampai saat ini masih mampu melayani masyarakat,” tegasnya.

Dikesempatan ini, Samudi, juga mengaku jika mobil siaga desa Kepohkidul, selalu siap untuk 24 jam jika dibutuhkan. Untuk masalah biaya, lanjuynya, warga Kepohkidul, tidak usah memikirkannya.

“kalau maslah biaya oprasional nggak usah dipikir yang penting warga saya sehat dulu. Kami sebagai pelayan masyarakat akan berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.