Longsor di Banjarsari Trucuk, Ancam Rumah Warga

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Longsor tebing Sungai Wareng yang ada di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, sejak beberapa hari menghantui perasaan warga yang rumahnya dekat lokasi longsor tersebut, mereka was was jika longsor bertambah maka rumah mereka terancam.

Kondisi longsor yang terjadi ini sepanjang sekitar 10 meter dan ada halaman rumah milik warga yang tergerus longsor tersebut dan ambles sehingga pemilik rumah semakin cemas dan khawatir.

“Longsor mungkin karena akibat hujan yang terus terusan dan sangat deras, sehingga membuat sungai airnya bertambah dan kemudian jika airnya berkurang bisa menyebabkan longsor,” Ucap Sutrisno warga setempat, Jum’at (13/1/2023).

Para pemilik rumah untuk mengantisipasi adanya longsor yang meluas, mereka memasang bambu untuk menahan tanah agar longsor dapat berkurang.

Dari pantauan awak media ini ada dua rumah disamping lokasi tebing sungai yang longsor ini terancam, karena jarak rumah warga ini sangat berdekatan dengan sungai.

“Kami berharap adanya penanganan dari Pemerintah setempat agar bisa mengurangi dan menahan longsor tersebut, agar kami tidak cemas,” Pungkas Sutrisno. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.