Jelang Natal 2022, Pengrajin Ukir Kayu Banjir Pesanan

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Menjelang perayaan natal tahun 2022, pengrajin ukir di Bojonegoro kebanjiran ukir sebagai pernik Natal atau ukiran yang berasal dari kayu jati untuk hiasan saat perayaan natal.

Permintaan dari para konsumen ini terjadi sejak beberap bulan lalu, karena untuk mendapatkan pesanan sesuai keinginannya minimal para konsumen harus memesan mulai 5 hingga 3 bulan sebelum perayaan natal.

“Karena pengerjaanya lama dan butuh proses pembersihan setelah dilakukan pengukuran, sehingga harus pesan sebelumnya,” Ujar Wiji salah satu pengrajin ukir di Sentra kerajinan Ukir Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (18/12/2022).

Rata rata, menurut Wiji pesanan untuk perayaan natal ini seperti ukiran perjamuan Kudus, ukiran Yesus, dan juga ukiran gembala, dan lainnya yang berhubungan dengan gambar gambar yang sering dipakai umat kristiani.

Adapun untuk harga ukiran disesuaikan dengan motif serta tingkat kerumitan ukir dan juga ukiran yaitu mulai dari harga Rp 40 juta hingga Rp 60 juta per bidang ukirannya. “Harga menyesuaikan tinggal bentuk pesanannya,” Tambah Wiji.

Adapun pemesan tidak hanya dari dalam kota sendiri, namun mulai dari luar kota seperti Jakarta, Bekasi, Semarang, dan juga Jogjakarta. Dan hingga menjalang natal ini, pihaknya sudah melakukan pengiriman pesanan sebanyak 3 buah karya ukir natal ke konsumennya.

Dirinya bersyukur dengan banyaknya pesanan karya ukir saat menjelang natal ini. Dan menurutnya karya ukir ini akan digunakan saat perayaan natal atau dibuat hadiah natal. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.