Ratusan Rumah dan Hektaran Sawah di Bojonegoro Tergenang Banjir 

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Sejumlah Desa di Kabupaten Bojonegoro mengalami dampak akibat banjir yang berasal dari luapan sungai kali Pacal di Bojonegoro, diantaranya adalah kecamatan Balen, Sukosewu dan beberapa kecamatan lainnya yang juga ikut terdampak banjir.

Selain menggenangi ratusan area persawahan dan juga jalan, banjir juga menggenang di area perumahan warga dan bahkan beberapa sekolah juga kemasukkan air, serta menganggu aktivitas kegiatan belajar mengajar murid sekolah. Jum’at (25/11/2022).

Kades Sidodadi Kecamatan Sukosewu menjelaskan bahwa  genangan air yang ada di Desanya sudah mulai bergeser ke desa sebelah yakni Kedaton, kecamatan Kapas, dan saat ini masih ada sekitar 25 rumah yang kebanjiran, “Selain itu ruas jalan jembatan Gempol setinggi kurang lebih setengah meter tadi,” ujar Kades Sidodadi.

Kades Sidodadi juga menyampaikan bahwa banjir yang ada di Desanya tersebut merupakan langganan dan selalu bergantian dari desa yang atas ke desa yang bawah kalau selama ini terjadi. Sehingga di Desa sebelahnya dipastikan juga akan tergenang dari air kiriman dari Desanya.

Desa Sidobandung, Kecamatan Balen juga sempat terjadi banjir dan menggenangi jalan poros Desa, 230 rumah warga, sawah 4 hektar, seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Setempat Sukijan kepada wartawan.

“Sejumlah fasilitas umum seperti satu gedung sekolah dasar, balai desa, musala, lapangan futsal, lapangan sepak bola dan tiga lokasi pemakaman umum juga sempat tergenang banjir, namun sekarang sudah berangsur surut,” Ujar Kades Sidobandung.

“Sudah mulai surut genangannya. Tapi masih ada genangan sekitar mata kaki d pemukiman,” tandas Sukijan.

Selain itu Vidio Vidio Banjir Diwilayah Bojonegoro juga viral di media sosial Bojonegoro dan menjadi perhatian masyarakat. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.