Warga Dibantu Aparat Gabungan Lakukan Pembersihan Pasca Banjir Bandang di Bobol

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pasca peristiwa banjir bandang yang melanda Dusun Kali Klampok Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, kemarin sore. Aparat gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), Perhutani, Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana), Barisan Ansor Serbaguna(Banser) Sekar dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti yaitu membersihkan endapan material lumpur sisa banjir bandang, Sabtu(5/11/2022) siang tadi.

“Hari ini selain menyalurkan bantuan sosial, jajaran TNI-Polri, Pemerintah Daerah, relawan, ormas, instansi terkait dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti, gotong royong untuk membersihkan sampah, endapan lumpur serta perbaikkan rumah warga akibat banjir bandang kemarin,” ucap Kabag Ops, Kompol Yusis Budi Krismanto kepada awak media.

Dengan menggunakan alat yang tersedia semua aparat gabungan nampak kompak bahu membahu membersihkan jalan hingga rumah warga yang terendam lumpur.

Lanjut Kompol Yusis, untuk kondisi Dusun Kali Klampok Desa Bobol sudah tidak ada genangan air hanya meninggalkan sisa sisa sampah dan material lumpur yang menutupi jalan hingga masuk ke dalam rumah warga.

“Dengan dilaksanakan kerja bakti ini, dapat meringankan beban dan secepatnya aktivitas warga masyarakat bisa kembali normal pasca bencana banjir bandang. Semoga kedepannya tidak terjadi lagi bencana alam yang menimpa warga masyarakat di Kabupaten Bojonegoro,” tutup Kompol Yusis. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.