Unigoro Gelar Festival Hadrah dan Tari Sufi Untuk Meriahkan Hari Santri Nasional 2022

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com –  Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar festival Hadrah dan Tari Sufi untuk Memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022, yang diselenggarakan di Aula Lantai II kampus setempat, dan memperebutkan Piala Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro. Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk untuk memperingati hari santri nasional dan juga untuk menghargai jasa para ulama dan juga para santri yang turut ikut memperjuangkan kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia,
Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Arif Januwarso selaku Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro.

Dia menjelaskan bahwa Santri adalah pejuang kemerdekaan, momen ini menjadi salah satu upaya menghargai jasa pahlawan, sehingga agenda ini digelar, dengan harapan mampu membangkitkan perjuangan para santri.

“Dengan festival hadrah yang rata-rata dimiliki dan dimainkan oleh para santri yang notabene hanya dimiliki oleh lembaga pendidikan Islam hingga Pondok Pesantren, saya berharap festival ini bisa lebih semarak lagi kedepan, karena ini adalah tahun pertama kegiatan digelar,” Ujar Arief Januwarsa.

Sementara itu, Dr Tri Astuti Handayani sebagai Rektor Universitas Bojonegoro menuturkan bahwa dalam kegiatan festival pertama tahun ini dimenangkan  group- group hadrah terbaik yang berasal dari seluruh wilayah di Bojonegoro.

“Alhamdulillah dari penilaian juri festival ini didapatkan 3 group terbaik Hadrah, Vokal terbaik dan 3 penari sufi terbaik,” terang Dr. Tri Astuti Handayani di sela penyerahan Piala dan Thropy bagi pemenang festival.

Berikut peraih Juara Festival Hadrah dan Tari Sufi Hari Santri Nasional Unigoro tahun 2022:

Juara Hadrah;
1. Juara 1; Group Kanzus Surur asal Kalitidu
2. Juara 2; Group Al Fatimah asal Bojonegoro
3. Juara 3; Group Nurus Sabab
Vocal terbaik; Group NM Empire
Juara Tari Sufi;
1. Nur Agus Setiawan
2. Riski Mahesa
3. Nur Ramadhoni. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.