Gedung SD Negeri di Bojonegoro Ini Rawan Bahaya, Murid Terpaksa Belajar Bergantian

oleh -
oleh

Kontributor: Widodo

SuaraBojonegoro.com – Bangunan sebuah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bojonegoro kerusakan. Proses belajar mengajar terpaksa dipindahkan ke kelas yang lain bergantian karena kondisinya membahayakan siswa dan rawan sekali mengalami ambrol dari atap bangunan sekolah tersebut. Jum’at (30/9/2022).

Bangunan yang rusak ini adalah SD Negeri Deling IV, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro Bangunan SD ini rusak parah di bagian atap dan dinding dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Bangunan yang berdiri di Dusun Jonopuro RT 19/09 tak hanya plafon yang mengalami kerusakan, atap genteng banyak yang hilang. Selama ini,  sekolah ini belum pernah mengalami perbaikan, namun sudah melaporkan ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu Guru SDN Deling IV Agus ketika di wawancara awak media menyampaikan bahwa kerusakan ini terjadi sudah hampir beberapa bula yang lalu, dan untuk proses belajar mengajar tetap berjalan pihak sekolah harus melakukan tahap proses belajar mengajar secara bergilir.

“Untuk proses belajar mengajar bagi para siswa siswi secara bergantian,” Kata Agus.

Dirinya sangat berharap agar kerusakan bangunan ini mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah kabupaten Bojonegoro guna proses belajar mengajar menjadi nyaman tanpa rasa was was.

“Selama ini kita sangat cemas jika harus belajar didalam gedung yang rusak tersebut,” tambah tenaga pengajar tersebut.

Sementara dari Pihak Dinas Pendidikan melalui Sekretaris Dinas Suyanto SPd MM ketika di wawancara awak media melalui sambungan WhatsApp juga tidak ada tanggapan atau respon. (Wid/Put/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.