Desa Gamongan Hari Ini Gelar Ujian Perades, Diduga Ada Peserta Yang Sudah Dikondisikan Lolos

oleh -

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Sesuai dengan Jadwal yang telah di tentukan oleh panitia Ujian perades (Perangkat Desa) Gamongan, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro yang digelar pada hari ini Rabu 21 September 2022, yang pelaksanaanya di SDN Gamongan mulai pukul 08.00 wib, seperti yang disampaikan oleh Suyitno selaku Ketua Panitia Ujian Perades Gamongan.

Dipaparkan juga ketika dikonfirmasi oleh awak media ini, bahwa Sesuai dengan hasil pendaftaran pengisian perangkat desa gamongan kecamatan Tambakrejo ada hari Kamis tanggal 08/09/2022 pukul 16.00 wib bahwa peserta untuk lowongan Kasi Pemerintahan yaitu  Alek Riswanto dan Rochmad Haji, untuk Kasi Kesra adalah Santi wahyuningrum dan Supardi, lalu untuk Kaur Perencanaan pesertanya adalah Siti Rusdiani dan Suzana Tri Mulyana.

“Untuk kegiatan Ujian Perades ini kami memakai pihak ketiga dari STIE Yapan Surabaya,” Ujar Ketua Panitia.

Namun sejak beberapa waktu lalu isu sebuah dugaan adanya nama nama peserta yang dipastikan jadi atau lolos dalam ujian perades dengan nilai tinggi untuk menjadi perangkat Desa, dan ditengarai ada peserta yang sudah menyerahkan sejumlah uang kepada Pihak Kepala Desa Gamongan agar bisa Lolos dalam Ujian Perades.

Menurut keterangan warga desa Gamongan yang tidak berkenan disebut namanya, menjelaskan bahwa ujian perades tersebut diduga sarat permainan, “Ada  beberapa peserta yang disinyalir sudah menyerahkan uang ke pak kades, jumlah nya sesuai kesepakatan Rp 200 juta tetapi baru diserahkan Rp 100 juta,” tutur warga tersebut sambil mewanti wanti agar namanya tidak dimediakan.

Dia juga mengaku ada saksi yang tahu jika mereka sudah menyerahkan uang agar lolos dengan nilai tertinggi di Ujian Perades Tersebut.

“Di ujian nanti yang pasti lolos kami sudah tahu pak, gimana mau jurdil kalau semua sudah di atur,” tutupnya.

Sementara itu, Kades Gamongan Hingga saat ini tidak bisa dikonfirmasi terkait dugaan dan isu yang muncul di masyarakat tersebut. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.