Akibat Bangunan Sekolahnya Rusak, Siswa SD Di Bojonegoro Ini Harus Belajar Bergantian

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Bangunan sebuah sekolah dasar (SD) Negeri di Kabupaten Bojonegoro ini mengalami kerusakan yang cukup parah akibat termakan usia. Proses belajar mengajar terpaksa dipindahkan ke kelas yang lain dan harus bergantian karena kondisinya membahayakan siswa.

Bangunan yang rusak adalah SD Negeri Drajat Kecamatan Boureno, Kabupaten Bojonegoro Bangunan SD ini rusak parah di bagian atap dan dinding.

Tak hanya plafon yang mengalami kerusakan, atap genteng banyak yang hilang. Selama 14 tahun terakhir, sekolah ini belum pernah mengalami perbaikan

Yul (32) Warga Dusun Dradahan RT 08/02 Desa Drajat sekaligus Wali Murid SDN Drajat ketika di wawancara awak media Kamis, 25/08/2022 menyampaikan bahwa kerusakan ini sudah hampir 6 bulan yang lalu, tiga ruang kelas yang rusak, terpaksa anak anak harus belajar bergantian, adapun yang rusak adalah bangunan ruangan Kelas IV, V dan VI, sehingga kelas ini harus menunggu kelas I, II, III pulang baru anak anak belajar.

“Kami selaku orang tua siswa sangat berharap agar bangunan yang rusak itu segera di perbaiki, demi kelangsungan belajar anak anak, dengan demikian proses belajar anak anak bisa berjalan dengan baik,” ujarnya. Kamis (26/8/2022)

Sementara dari pihak Kepala Sekolah ketika di temui awak media sedang tidak berada di tempat, dan para guru pengajar juga tidak ada yang berani menjawab pertanyaan awak media.

Sementara dari Pihak Dinas Pendidikan melalui Sekretaris Dinas Suyanto SPd MM ketika di wawancara awak media melalui sambungan WhatsApp juga tidak ada tanggapan atau respon. (Red/Put)

No More Posts Available.

No more pages to load.