Hari Pertama Blabar Fotografi, 26 Produk Telah Mendaftar

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Creator Action Day (Creaction Day) yang digelar pada 12 Agustus lalu, Bale Parawangsa memberikan kesempatan pada pelaku industri kecil rumahan untuk berkolaborasi dengan para fotografer di Bojonegoro. Yakni berupa kegiatan Blabar (Belajar Bareng) fotografi dengan output berupa katalog produk.

“Teknisnya adalah pembuatan foto produk yang kemudian akan dilanjutkan dengan fasilitasi pembuatan katalog produk,” terang Rasa Rahman, mewakili Bale Parawangsa. Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung secara marathon hingga awal Bulan September mendatang.

Ada sejumlah pelaku Ekonomi Kreatif yang berkolaborasi dalam kegiatan tersebut, selain pemilik usaha dan fotografer, juga akan melibatkan pelaku desain grafis. “Kolaborasi ini sudah kami bicarakan dan mereka antusias,” tambahnya.

Ditanya apakah kegiatan tersebut berbiaya, Rahman menyebutkan bahwa sebenarnya untuk kolaborasinya telah disepakati tidak dipungut biaya. Namun untuk kebutuhan properti dan doorprizenya, Bale Parawangsa menerapkan mekanisme buwuhan atau patungan.

Hingga saat ini telah terdaftar sebanyak 26 produk yang akan turut serta dalam kegiatan tersebut. “Sebaiknya dimanfaatkan, karena sebenarnya ini adalah kegiatan yang mahal. Nah karena demi kolaborasi kami siap mem fasilitasi, semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh pelaku dari penjuru Bojonegoro,” kata Tulus Yudha Maundri, salah satu fotografer yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Secara teknis nantinya peserta akan dijadwalkan datang membawa produknya, lalu pelaku fotografi dan desain interior akan melakukan proses foto produk. Selanjutnya hasil foto akan diproses oleh pelaku desain grafis untuk dibuatkan katalog. Peserta kegiatan dibatasi hingga 50 produk dan kegiatan bakal berlangsung marathon hingga 7 September mendatang. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.