Pameran Foto di Bale Parawangsa Berlangsung 9 Hari

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

Pembukaan pameran foto bertajuk Bulir Bulir Bumi Bojonegoro dijadwalkan bakal dilaksanakan besok (04/08) malam di Bale Parawangsa. “Sekitar pukul 19.00, ada tamu istimewa tapi masih menunggu konfirmasi kedatangan mereka,” jelas Tulus Yudha Maundri, salah satu fotografer yang memajang karyanya dalam pameran tersebut.

Pria yang tinggal di kawasan Madean Jetak itu mengatakan, tamu yang dimaksud adalah rombongan fotografer nasional dari salah satu grup besar di Jakarta. “Belum bisa kita beberkan, karena masih menunggu disela-sela jadwal mereka. Yang jelas saat ini mereka sudah ada di Bojonegoro dan melakukan aktifitas fotografi di pelosok desa,” tambah Tulus yang dikenal dengan panggilan TYM itu.

Mengenai konsep seremonial pembukaannya, TYM mengatakan bahwa pihaknya menggunakan standar seremonial dari Bale Parawangsa. “Yang membuka adalah Kang Germo Sandur Pakeliran dengan nuansa sandur,” jelasnya.

TYM sendiri telah menyiapkan 25 karya foto yang seluruhnya diambil di wilayah Bojonegoro. “Sebenarnya ada satu karya dengan genre photo story, tapi mungkin baru akan saya pasang setelah beberapa hari,” jelasnya.

Kegiatan yang bertajuk lengkap ‘Eksibisi Triplet Fotografer KGS TOA TYM Bulir Bulir Bojonegoro’ itu dijadwalkan berlangsung selama 9 hari di Jalan Meliwis Putih, Ngrowo Bojonegoro. Rencananya juga akan diisi dengan sejumlah kegiatan pendamping yang turut memeriahkan peringatan HUT RI dan Hari Remaja Internasional.

“Rencananya ada belajar bareng atau blabar, lomba foto makan kerupuk, juga dimeriahkan dengan Music Parking dari Lesbumi NU pada Tanggal 6 Agustus,” tambah Rasa Rahman yang mewakili Bale Parawangsa. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.