Petugas Gabungan di Bojonegoro Kembali Genjot Vaksinasi Untuk Tuntaskan PMK

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro menggencarkan vaksinasi massal bagi hewan ternak untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

Dari data yang dihimpun Media ini, kasus PMK di Jawa Timur (Jatim) telah menurun, kini Pemerintah Provinsi Jatim genjot perluasan vaksinasi dan revaksinasi.

Seperti halnya dilakukan petugas gabungan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro dan Dinas Peternakan Bojonegoro melaksanakan vaksinasi pada hewan ternak milik warga.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Yusis Budi Krismanto mengatakan jajaran Forkopimda melalui tiga pilar di tingkat Kecamatan hingga Desa terus berupaya memutus mata rantai penularan PMK dengan melakukan vaksinasi pada hewan ternak dan sosialisasi atau imbuan kepada pemilik hewan ternak.

“Tiga pilar berupaya agar kasus terus menurun dan penyebaran PMK bisa dihentikan, dengan menggenjot vaksinasi PMK pada hewan ternak disertai sosialisasi,” ucap Kabag Ops, Kompol Yusis kepada awak media ini, Rabu(27/7/2022).

Kompol Yusis menambahkan proses vaksinasi ini dilakukan di masing-masing kandang milik warga. Pihaknya bersama TNI melakukan pendampingan saat petugas vaksinator melakukan vaksinasi pada hewan ternak.

“Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pedampingan kepada vaksinator dari Dinas Peternakan saat melakukan vaksinasi pada hewan ternak milik warga, dengan digenjotnya vaksinasi harapannya PMK ini cepat selesai,” pungkas Pria yang pernah menjabat Kasat Reskoba Polres Bojonegoro. (Waf/ResBjn)

No More Posts Available.

No more pages to load.