Bocah 13 tahun Yang tenggelam Di Sungai Begawan Solo, ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Setelah dua hari melakukan pencarian, Tim SAR (Search and Rescue) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bojonegoro akhirnya menemukan bocah laki laki usia 13 tahun yang  tenggelam di aliran sungai Begawan Solo, Kamis (14/7/2021) kemarin tepatnya di Desa Semanding RT.02 RW 01 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Pada hari kedua pencarian, yang dilakukan oleh Tim SAR di Aliran Sungai Bengawan Solo Desa Semanding RT.02 RW 01 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro sejak pagi, dengan menggunakan perahu karet, dan petugas juga melakukan penyisiran disekitar lokasi dugaan tenggelamnya bocah yang bernama Ahmad Haris Lukmawan (13) warga setempat, akhirnya korban dapat ditemukan sekitar pukul 08.30 wib, Jum’at (15/7/2022).

Kepala BPBD Bojonegoro, Ardhian Orhianto menypaikam bahwa tim BPBD sudah menemukan korban tengelam Ahamad Harus Hermawan warga Desa Semanding, setelah dilakukan pencarian disekitar lokasi tenggelam.

“Sebelumnya berawal dari laporan masyarakat Bahwa korban ini bersama temannya bermain dan berenang tepian sungai bengawan solo, korban tidak bisa berenang, namun temannya berhasil selamat,” Kata Ardian.

Setelah dievakuasi akhirnya jenazah korban akhirnya dibawa pulang kerumah duka untuk proses pemakaman oleh pihak keluarga di Desa setempat.

Kepala BPBD Bojonegroo, Ardian juga mengingatkan kepada orang tua, agar selalu melakukan pengawasan terhadap putra putri mereka saat bermain dan agar tidak bermain ditempat berbahaya.

“Kami berharap kepada para orang tua agar selalu mengingatkan anak anaknya agar tidak bermain di pinggiran sungai begawan solo, atau ditempat yang rawan bahaya,” Pungkasnya. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.