Samudi : Waduk Pedang, Adalah Wujud Semangat Warga Desa

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Guna meningkatkan minat pengunjung serta mempromosikan tempat wisata Waduk Pedang di Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, menggelar live musik akustik di akhir pekan. Minggu (506/22).

Selain menambah wahana dan sarana prasarana di wisata Waduk Pedang, Live musik akustik ini merupakan salah satu trobosan pengelola wisata untuk menghibur para pengunjung di akhir pekan.

“Live musik akustik ini merupakan salah satu trobosan dalam mempromosikan wisata Waduk Pedang,” kata Samudi, selaku Kepala Desa Kepohkidul.

Hal ini juga mengingat membeludaknya pengunjung wisata Waduk Pedang di akhir pekan. Selain menggelar live musik akustik pengelola wisata Waduk Pedang juga menggenjot wahana dan berbagai spot yang nantinya dapat dinikmati oleh para pengunjung.

“Pembangunan sarana dan prasarana masih terus berjalan,” ujarnya.

Dirinya berharap wisata Waduk Pedang ini nantinya akan menjadi tempat wisata kebanggaan warga desa setempat dan menjadi wisata andalan bagi Kabupaten Bojonegoro. Selain itu Wisata Waduk Pedang ini nantinya juga mampu meningkatkan perekonomian warga setempat.

Pengelola wisata Waduk Pedang dalam hal ini nantinya berencana akan menampung produk -produk kuliner maupun kerajinan warga setempat untuk diperdagangkan di area wisata.

“Nantinya kita akan bangun juga cafe-cafe di sekitar waduk,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, Wisata Waduk Pedang, juga fokus pada penerangan disekitar Waduk Pedang. Sehingga nantinya wisata Waduk Pedang ini dapat dinikmati juga pada malam hari.

Dalam kesempatan ini pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PAPDESI, kabupaten Bojonegoro, ini berharap agar warga Desa Kepohkidul ikut serta turut menjaga keamanan dan kenyamanan. Sehingga wisata Waduk Pedang dapat menjadi ikon wisata yang dibanggakan.

“Waduk Pedang ini merupakan wujud semangat warga Desa Kepohkidul, yang berdikari,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.