Peduli, Alumni Bangunkan Musholla SMPN 2 Bojonegoro

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Alumni SMPN 2 Bojonegoro dari lintas generasi membangun Musholla untuk SMP Negeri 2 Bojonegoro.

“Sejak berdiri sampai sekarang SMP Negeri dua Bojongeoro belum pernah punha musholla,” Kata Kepala SMP Negeri 2 Bojonegoro Muslim. Dia menjelaskan saat ini yang ada hanya ruangan berkapasitas 45 orang yang digunakan musholla.

Muslim juga menjelaskan dengan kapasitas tersebut untuk digunakan sholat sangat tidak memadai karena jumlah murid mencapai 700 orang lebih. sebab tambah dia waktu isitirahat hanya 30 menit dan tidak mampu menampung meskipun satu angkatan kelas. “Sehingga untuk sholat sebagai bagian pendidikan moral dan akhlaq” katanya.

Karena itu lanjut Muslim kami sangat berterima kasih kepedulian alumni. Sehingga tambah dia kedepan untuk pendidikan di SMP Negeri 2 bisa lebih maksimal. ” Kami sangat berterima kasih, ” tuturnya.

“Ini bentuk kepedulian alumni lintas generasi kepada alumni,” kata ketua sementara Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Bojonegoro Sarif Usman di sela sela peletakan batu Pertama pembangunan Musholla. Dia menjelaskan alumni saat ini terus bergerak menggalang dukungan agar musholla ini cepat selesai.

Sarif menjelaskan Musholla ini akan diberikan nama Al Ikhlas. dan pembangunan lanjut dia diharapakan bisa selesai enam bulan mendatang. ” Kalau bisa selesai lebih cepat lebih baik,” katanya.

“Terima kasih dukungan Alumni,” kata ketua Komite SMP Negeri 2 Bojonegoro Tonny Ade Irawan. Menurut dia peran serta alumni sangat penting memajukan SMP Negeri 2 Bojonegoro yang saat ini merupakan sekolah paling favorit di Bojonegoro dan menjadi pilihan yang pertama.

Peletakan batu pertama sendiri dilakukan bersama pihak sekolah dan alumni. dimana musholla sendiri dibangun ada di lantai 2 karena keterbatasan lahan sekolah. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.