SD Muda Gelar Peringatan Sumpah Pemuda dengan Pembina Upacara Alumni berprestasi

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Pada Senin, 28/10/2019 bertempat di Halaman SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro dilaksanakan Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda. Tapi ada yang menarik dalam peringatan hari besar kali, yang menjadi Pembina Upacara adalah Alumni berprestasi.

Menurut Fauzan, Waka Humas SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, Alasannya mengundang alumni menjadi pembina upacara adalah memberikan kesempatan kepadanya  berani tampil di hadapan dan mengenalkan adik-adiknya, dan memberikan motivasi kepada adik-adik kelas yang ada di sekolah ini di moment peringatan Sumpah Pemuda.

Dalam upacara sumpah pemuda ini alumni SD muhammadiyah 2 Bojonegoro,  menyampaikan kepada adik-adiknya, bahwa generasi pelajar adalah para pemuda yang nantinya akan membawa dampak kemajuan untuk negara Indonesia.

“Dan kita adalah generasi penerus pemimpin pemimpin selanjutnya, sebagai pelajar kalian bisa melakukan usaha untuk kemajuan bangsa indonesia dengan belajar dan terus belajar, karena kemajuan negara dapat maju jika dipimpin oleh orang yang berpendidikan, namun selain kalian harus belajar supaya menjadi orang yang pandai kalian juga harus di dukung dengan akhlak mulia”,  kata Fauzan.

Dijelaskan juga bahwa karena  akhlak mulia, ilmu yang di miliki itu tidak akan sia-sia bahkan akan menjaga keutuhan dan kemajuan negara. Ibarat jika memiliki ilmu dan akhlak mulia seperti memiliki rumah yang memiliki pondasi pondasi rumah yang kuat.

Dengan memilih Asy-Syifa Mahardika Ghofur sebagai pembina upacara karena mereka adalah alumni dari sekolah SD Muhammadiyah selain itu dia terpilih sebagai ketua Cabang IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) kecamatan kota Bojonegoro tahun 2019-2021, dan Dia adalah peraih NUN tertinggi SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro.

Pelaksanaan upacara berjalan dengan tertib dan khidmat,  setelah pembina memberikan amanat, pembina upacara berkesempatan memberikan penghargaan kepada kelas kelas yang memenangkan lomba market day yang dilaksanakan jumat lalu, setelah rangkaian yang tadi, alumni sekolah kita yang menjadi pembina upacara di berikan apresiasi tepuk tangan bersama sama, tegas Fauzan

Terpisaj Asy- Syifa Mahardika Ghofur, Mengatakan, merasa bangga dengan Undangan SD Muhammadiyah 2, dan sarana berlatih bagi mereka untuk memberi motivasi adik adik mereka. “Saya ucapkan terima kasih bapak ibu guru yang telah membimbing saya dan teman teman sehingga saya bisa seperti ini”, Tegas Syifa yang Saat ini Masih Sekolah di SMAN 1 Bojonegoro diakhir Keterangan (Sew/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.