Pergunu Bojonegoro Dorong Pemkab Bojonegoro Berikan Tambahan Sarjana dan Beasiswa

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Peringatan Hari Lahir (Harlah) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama’ (Pergunu) Ke 70 Tahun di Kabupaten Bojonegoro digelar dengan rangkaian Sarasehan Pendidikan, Serta Pergunu Bojonegoro akan dorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bojonegoro Program kan 1 Rumah 1 Sarjana, Kamis(31/3/2022).

Rangkaian Harlah Pergunu Ke 70 PC Pergunu Bojonegoro selain sarasehan pendidikan juga dalam rangka pengenalan pengurus baru PC Pergunu Kabupaten Bojonegoro Masa Khidmat 2022 – 2027  dengan dihadiri H.Suparno Sekretaris  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Bojonegoro dan para anggota Pergunu Bojonegoro, Acara berlangsung di Aula Kantor PCNU Jalan Ahmad Yani Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya H.Ahmad Suprayitno, M.Pd Ketua Pergunu Bojonegoro menyampaikan apresiasi pada Pemkab Bojonegoro yang telah sukses mengadakan program satu desa satu sarjana selain itu juga ada lagi program Rekognisi Pembelajaran Lampau Desa (RPL) yang diharapkan kedepan mampu mendorong Index pembangunan manusia (IPM) diBojonegoro lebih bagus lagi.

“Pemkab sudah punnya program bagus yaitu satu Desa 2 sarjana, namun Pergunu berharap program itu diperluas lagi menjadi satu rumah satu sarjana, ini akan mendongkrak index pembangunan manusia yang lebih bagus lagi,” ucapnya.

Selain mendorong program satu rumah satu sarjana dalam sambutan Ketua Pergunu Bojonegoro juga berharap adanya support tambahan beasiswa yang lebih banyak lagi khususnya yang diarahkan kepada Kampus kampus swasta di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Selain itu saya selaku Ketua Pergunu Bojonegoro juga mendorong untuk adanya support beasiswa yg lebih besar lagi khususnya di kampus kampus yang ada di Bojonegoro, Maka di kepengurusan Pergunu periode kali ini saya merangkul semua tokoh pendidikan dari berbagai kampus yang ada di Bojonegoro,” Imbuhnya.

H.Suparno Sekretaris PCNU Bojonegoro menyampaikan apresiasi pada Pergunu Bojonegoro dan mendorong untuk para guru untuk terus mengupgrade skil kemampuan para guru khususnya dibidang teknologi.

“Kami berpesan untuk para guru di Pergunu harus mengikuti perkembangan zaman khususnya dibidang teknologi, Selain itu para guru juga harus menekankan pada pendidikan karakter untuk membentuk generasi penerus yang memiliki Budi pekerti baik,” kata sekretaris PCNU Bojonegoro.

Disamping mendorong para guru dilingkungan PCNU Bojonegoro Sekretaris PCNU Bojonegoro juga sependapat dengan program Pergunu untuk mendorong Pemkab Bojonegoro menambahkan program Beasiswanya lagi salah satunya untuk para guru.

“Guru juga harus semangat meningkatkan kompetensi nya kalau bisa dipergunu khususnya Bojonegoro bisa ada yang sampai S3 dan sukur bisa ada profesor yang lahir dari Pergunu, Pemkab Bojonegoro sudah melaunching program RPL yang bekerjasama dengan dua kampus UNY dan Unesa untuk Kepala Desa dan perangkat, setelah ini semoga bisa ada untuk para guru kita,” imbuh H.Suparno.

Setelah acara ceremony usai dilanjutkan dengan sesi Sarasehan Pendidikan dengan mendatangkan Narasumber Dr.Agus Huda dari Dinas Pendidikan Bojonegoro, Dr.Sriminarti Direktur Pascasarjana Unugiri Bojonegoro. (Yud/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.