Pekerjaan Proyek Jalan Cor Beton BKKD Punggur Masih Mangkrak

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Anggaran proyek pembangunan untuk jalan Cor Beton dari anggaran BKKD (Bantuan Keuangan Khusus Desa) tahun anggaran 2021 dari APBD Pemkab Bojonegoro di Desa Punggur, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, senilai Rp1.389.630.000 hingga saat ini masih mangkrak, dan belum ada 50 persen dalam pengerjaan ditahap pertama ini, meskipun uang dana sudah dicairkan sebanyak 50 persen.

Dari data yang dihimpun Tim Media ini dilapangan tampak rencana pengerjaan proyek jalan dengan metode cor beton ini baru dilakukan pemasangan Strauss dan juga agregad, belum ada pengecoran sama sekali untuk lapisan jalan yang rencananya sepanjang 200 meter dengan lebar 3.5 meter ini.

Dikonfirmasi ketua Timlak (Tim Pelaksana) BKKD Punggur bernama Huda, mengatakan bahwa adanya kejadian tersebut dan belum diselesaikannya proyek BKKD ini beralasan masih menunggu LHP dari Inspektorat.

“Untuk melanjutkan pekerjaan masih harus menunggu kabar LHP dari Inspektorat, sehingga ditangguhkan, pekerjaannya kurang pengecoran,” ujar Huda saat dikonfirmasi oleh awak media di Balai Desa setempat, Selasa (30/3/2022).

Alasan lain Huda tidak bisa menjelaskan, namun pekerjaan ini masih menunggu desa lainnya, dan yang jelas menunggu LHP Turun. “Kalau LHP Turun sudah bisa dikerjakan,” tambahnya.

Dengan belum diselesaikannya tahap pertama proyek BKKD Punggur ini, beberapa warga yang ditemui oleh awak media di sisi jalan yang masih dipasang Strauss mengharapkan adanya penyelesaian sehingga jalan bisa dilalui dengan nyaman.

Untuk mengetahui kejelasan terkait pelaksanaan Proyek BKKD Punggur ini, awak media berusaha menghubungi Kepala Desa Punggur namun tidak ada jawaban melalui akun wathsapp. (Sas/art/tim/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.