Anggaran KONI Tahun 2022 Menurun Dari Rp.3 Miliar Menjadi Rp.2.5 Miliar

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Terkait dengan adanya kabar Silpa hibah anggaran APBD tahun 2021 sebesar Rp.500 juta, Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi buka suara. Sabtu (26/03/22).

Ditemui di Kantor KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi menjelaskan jika pada tahun 2021 KONI Kabupaten Bojonegoro mendapatkan hibah sebesar Rp 3 Miliar. Adapun dari dana hibah sebesar Rp 3 Miliar tersebut 70 persen diberikan untuk cabang olahraga (Cabor) dan persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022. Sedangkan yang dikembalikan ke Kas Daerah (Kasda) 30 juta.

“Yang kembali ke Kas Daerah 30 juta,” katanya.

Sedangkan untuk tahun 2022 ini, lanjutnya, anggaran KONI Bojonegoro menurun sebesar Rp 2,5 miliar. Meskipun di tahun 2022 ini ada agenda olahraga besar yakni Porprov yang pelaksanaannya di empat kabupaten.

Dalam hal ini Ali Mahmudi menegaskan jika untuk Pra Porprov saat ini sedang berlangsung, sehingga untuk kekurangan dana tersebut KONI Bojonegoro telah mengajukan permohonan tambahan dana.

“Diantaranya untuk bonus atlet peraih medali Porprov 22 dan bonus pelatih serta bantuan pembinaan cabang olahraga,” tuturnya. (Bim/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.