Ketua MUI Bojonegoro Gus Huda Dukung IKN Nusantara

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro, KH. Alamul Huda mendukung pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

KH. Alamul Huda menyampaikan berbagai alasan mendukung pemindahan ibu kota negara, salah satunya otonomi jadi lebih baik. Selain itu, perpindahan Ibu Kota Negara juga dapat mengurangi beban Jakarta yang padat sebagai kota pusat pemerintahan sekaligus kota bisnis. Sehingga, diharapkan semua masyarakat dapat mendukung rencana besar pemerintah untuk kemajuan negara.

“Ini akan menjadi bukti bahwa pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak hanya tersentral di Pulau Jawa tetapi merata hingga luar Pulau Jawa,” ucap Ketua MUI sekaligus Ketua FKUB Bojonegoro, KH. Alamul Huda kepada awak media, Selasa(8/2/2022).

Meski demikian dirinya menyatakan pemerintah tidak akan mengabaikan kaidah-kaidah lingkungan, etika lingkungan, dan persyaratan lingkungan dalam penataan calon ibu kota negara.

“Ini akan menjadi Ibu Kota Negara yang menjadi simbol kebangsaan dan kebanggaan negara. Apalagi akan dibangun smart city, green city, atau forest city,” pungkasnya. (Lisl/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.