EMCL dan PPDM Bojonegoro Gelar Serah Terima Program Patra Daya di Leran Kalitidu

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Operator Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), SKK Migas bersama mitra pendamping program, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bojonegoro melaksanakan musyawarah pertanggungjawaban dan serah terima Program Patra-Daya Tahun 2021 berlangsung di dua Desa yaitu di Desa Leran, Kec. Kalitidu dan Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro Yang dilaksanakan pada Rabu (22/12/2021) di GOR Sidokumpul, dan Balai Desa Sembung berlangsung di Balai Desa Sembung.

Turut hadir peserta dalam musyawarah pertanggungjawaban dan serah terima program diantaranya Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Camat, Perwakilan EMCL, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tim Pelaksana Program (TPP), Perwakilan Masyarakat penerima manfaat program dan Tim PDPM Bojonegoro.

Musyawarah pertanggungjawaban dan serah terima program yang dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan tersebut, merupakan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan Program Patra Daya Tahun 2021.

Hal ini dilaksanakan sebagai media untuk melaporkan capaian, tahapan program, penggunaan anggaran, dan hal lain yang berkaitan dengan program, kepada masyarakat penerima manfaat.
Selain itu juga sebagai bentuk wujud transparansi sekaligus akuntabilitas program oleh Tim Pelaksana Program (TPP) Desa Leran dan Desa Sembung.

Kepala Desa Leran, Muttabi’in, Amd. Kep. Menyampaikan banyak terima kasih dan rasa syukurnya, karena program Patra-Daya tahun 2021 ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pendamping program PDPM Bojonegoro dan juga Tim Pelaksana Program (TPP) yang sudah mendampingi dari awal hingga tahapan serah terima saat ini,” ujarnya.

Dia berharap, Semoga EMCL kedepannya dapat terus mendukung masyarakat di wilayah operasinya, sehingga semakin banyak manfaat yang dirasakan khususnya untuk masyarakat Desa Leran sendiri.

Ditemui di tempat berbeda, Kepala Desa Sembung, Moh. Arif Wahyudin juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas program Patra Daya ini.

“Program Patra-Daya ini merupakan program yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat kurang mampu di Sembung. Dan dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik berkat pendampingan dari teman-teman PDPM Bojonegoro,” tutur Moh. Arif Wahyudin.

Perwakilan dari EMCL, Hasti Asih, menyampaikan terima kasih dan selamat kepada Tim Pelaksana Program (TPP) dan PDPM Bojonegoro yang sudah berhasil menyelesaikan proses pembangunan dari perencanaan hingga dapat terlihat dengan bentuk fisik berupa pembangunan gedung polindes dan rehabilitasi atap balai desa di kedua desa tersebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan yang diberikan kepada EMCL. Sehingga operasi Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu dapat berjalan dengan lancar sampai dengan saat ini,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ali Zulkarnain, S.Pd selaku Manajer Program dari PDPM Bojonegoro, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah maupun masyarakat Desa Leran dan Desa Sembung yang telah banyak membimbing dan memberikan arahan, sehingga Program Patra Daya Tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik.

“Kami juga meminta maaf jika selama pendampingan masih ada kekurangan dan akan kami jadikan evaluasi untuk kedepannya. Semoga silaturahmi terus berlanjut dan pembangunan juga bermanfaat, tidak hanya untuk masa sekarang tetapi juga untuk anak cucu kita nantinya,” tandasnya.

Diakhir acara dilanjutkan serah terima secara simbolis oleh Perwakilan EMCL, Hasti Asih kepada Kepala Desa Leran, Muttabi’in, Amd. Kep. dan Kepala Desa Sembung, Moh. Arif Wahyudin, disaksikan oleh semua peserta yang hadir dalama acara tersebut. Maka setelah itu, terhitung bangunan infrastruktur gedung polindes dan rehabilitasi atap balai desa telah resmi menjadi aset milik desa. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.