Muscab Ke IX DPC PPP Bojonegoro Tercepat dan Terdamai, Berikut Hasilnya !

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sesuai yang diharapkan oleh Pihak Pimpinan DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Jawa Timur, agar Muscab (Musyawarah Cabang) IX DPC PPP Kabupaten Bojonegoro menjsi Muscab yang tercepat, dan Terdamai akhieny terlaksana dengan lancar dan sesuai yang diinginkan, yang dilaksanakan di aula DPC PPP Bojonegoro, Minggu (14/11/2021).

Muscab DPC PPP Ke IX di kantor DPC PPP Bojonegoro, yang diawali dengan acara pembukaan dan dihadiri oleh 28 PAC yang ada di Bojonegoro, Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro Periode 2016 – 2021 Choirul Anam, S.Th.I.MM.  dalam sambutanya menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan mohon maaf apabila dalam menjalankan amanat partai terdapat kekurangan, namun dirinya sudah semaksimal mungkin, sudah melakukan berbagai upaya untuk membesarkan PPP di Bojonegoro.

Dikatakan juga, bahwa selama ini dirinya bersama pengurus DPC PPP Bojonegoro terus berupaya untuk memperjuangkan amanat rakyat, untuk dibawa oleh Fraksi di DPRD Bojonegoro. “Jika memang ada perbedaan pandangan dan dinamika adalah hal biasa karena di Partai Politik, namun hal tersebut bisa dilalui bersama-sama dengan baik,” Ucap Choirul Anam.

Pria yang juga anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro juga menyampaikan bahwa selama ini tidak ada perubahan Kepengurusan PAC, dan tidak ada perubahan SK (Surat Keputusan), jikapun ada karena ada yang meninggal. Dan DPC Tidak pernah membohongi soal SK, karena kepengurusan PAC sudah bertahun tahun lamanya.

Muscab IX DPC PPP kab Bojonegoro dibuka oleh RPA Mujahid Ansori (Wakil Ketua Bid OKK DPW PPP Jawa Timur, dalam sambutannya Mujahid mengajak dan memberikan motivasi lompatan-lompatan kemampuan digitalisasi dalam berpolitik, karena eranya sdh menuntut adanya serba digitalisasi, dan masih dalam kata sambutannya, “Siapapun yang jadi ketua periode 2021-2026 harus siap secepatnya melakukan konsolidasi partai mulai dari DPC sampai tingkat terbawah, hal ini semata-mata untuk mempersiapkan 2024.

Setelah acara pembukaan, yang sekaligus dirangkai dengan santunan anak yatim, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Pleno I, Pleno II, Pleno III dan Pleno IV, dalam Rapat Pleno IV langsung dipimpin oleh utusan dari DPW PPP Jawa Timur, Pleno IV dipimpin oleh Ir Taufiq Hidayat dan Syaiful Amin. Dengan berbagai dinamika permusyawaratan akhirnya terpilihlah Formatur  dalam Muscab IX PPP Bojonegoro, yaitu Choirul Anam dari unsur PH DPC,  Suradi (PAC Kepohbaru), Afan Bachtiar (PAC Bojonegoro), Tolip, S.Pd. (PAC Kalitidu) dan Saban (PAC Temayang).

Dalam penutupan Rapat Pleno IV sekaligus dibacakan berita Acara Rapat Pleno IV yaitu pemilihan Formatur, bahwa jumlah Formatur hasil muscab IX PPP Bojonegoro adalah  7 Orang, lima sebagaimana tersebut diatas dan dua dari unsur DPW serta DPP, kemudian Formatur terpilih diberikan waktu 20 hari kerja untuk menyusun kepengurusan periode 2021-2026.
Rapat ditutup oleh Dr Ridwan Hambali (Pengurus Harian DPW PPP Jawa Timur) yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Bojonegoro. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.