Menengok Kebawah, Brimob Gelar Baksos Untuk Masyarakat Kecil

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Seorang nenek yang sudah renta tinggal seorang diri dengan kondisi memprihatinkan, nenek ini yang akrab di pangil dengan Mbah Ban dan Mbah Ti Kucing yang tinggal tinggal dikelurahan Nggowo RT 20 RW 02, Kecamatan Kota Bojonegoro yang kondisinya sudah lapuk termakan usia,   dan Mereka hidup sebatang kara, tidak memiliki sanak saudara bahkan tidak memiliki seorang anak. Hal ini membuat Anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim mendatangi kediaman mereka, Rabu (10/11/2021).

Dengan kondisinya yang benar benar memprihatinkan kedua nenek ini harus hidup dari belas kasih dan pemberian orang lain untuk makan dan kehidupan sehari hari.

Untuk Mbah Ti kucing, walau dalam usianya yang mencapai sekitar 70 keatas dia masih bersemangat untuk bekerja mencari sesuap nasi, demi bertahan hidup. Dan untuk Mbah Ban yang usianya mencapai sekitar 75 tahun ini hanya duduk diam dirumah, karena memang kondisinya yang memiliki sakit bawaan tidak mampu untuk bekerja.

Dalam pengobatannya saja, Mbah Ban mendapatkan bantuan pengobatan gratis dari Pukesmas Banjarjo setiap 2 Minggu sekali.

Melihat kondisi demikian, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim AKP Aris Widi Haryono menjelaskan, Sasaran baksos kali ini pihaknya mendapatkan kedua orang tua yang hidupnya memprihatinkan tersebut, setelah anggota Brimob menyisir setiap Desa dan kota Bojonegoro agar mebgetahui kondisi masyarakat sekitar.

“Dalam rangka memperingati hari Korp Brimob yang ke-76 ini kami Brimob Bojonegoro menemukan dua warga yang memang hidupnya sangat memprihatinkan, beliau hidup sebatang kara, tidak memiliki anak, dan juga tak memiliki saudara, sehingga kami memberi sedikit bantuan dan semoga bermanfaat baginya, serta meringankan mereka,” Terang AKP Aris.

Danki Brimob ini juga berharap, Semoga bantuan yang di berikan ini dapat bermanfaat bagi keduanya dan dapat menjadi pelajaran terhadap masyarakat lainnya khususnya bagi anggota Brimob, bahwa masih banyak sesama yang hidup memang kurang beruntung. (Prut/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.