Apel Gelar Peralatan SAR Brimob Bersama BPBD Kabupaten Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Satuan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, bersama BPBD menghadapi tantangan tugas penanggulangan bencana alam yang saat ini diperkirakan akan terjadi akibat cuaca ekstrim. Satuan Brimob Polda Jatim melakukan Apel Gelar personel dan peralatan SAR yang dimiliki oleh Satbrimob.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Kompi (Ajun Komisaris Polisi) AKP Aris Widi Haryono. Bertepatan di lapangan Apel Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim beserta BPBD Bojonegoro yang juga sekaligus merupakan personel SAR Kamis (30/09/2021).

Dalam kesempatan ini Danki Brimob menegaskan bahwa Tim SAR ini harus siap siaga, cepat, tanggap dalam melihat situasi yang ada agar bisa segera mungkin melakukan pertolongan pertama terhadap korban maupun melakukan evakuasi serta kegiatan SAR lainnya.

“Peralatan SAR yang kita miliki ini harus mampu mengimbangi tantangan tugas kedepannya, juga Personel SAR yang kita miliki sudah memiliki kualifikasi,” tegas Danki.

Lebih lanjut ungkap Danki, Setelah memberikan arahan kepada Personel SAR Danki segera melakukan pengecekan terhadap semua peralatan SAR yang ada baik itu kendaraan Operasional, perahu karet, pelampung, mesin perahu, Serta peralatan pendukung lainnya. “Setelah kita melakukan pengecekan terhadap peralatan SAR tersebut, langsung dilakukan simulasi penanggulangan bencana alam yaitu pertolongan terhadap korban banjir oleh Tim SAR yang dimiliki oleh Brimob, serta BPBD Bojonegoro,” tambahnya.

Danki juga merintahkan jajaran untuk memperdalam lagi spesifikasi dari masing-masing alat tersebut, agar dilapangan bisa diaplikasikan dengan baik. Guna melakukan penanggulangan bencana alam. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.