Bojonegoro Jadi Tuan Rumah UNAR ORARI 2021

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Hotel MCM Bojonegoro, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Surabaya bersama ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) Lokal Bojonegoro menyelenggarakan UNAR (Ujian Negara Amatir Radio) yang diikuti oleh peserta dari ORARI Lokal Bojonegoro dan ORARI Lokal Tuban. Rabu (15/8/2021).

Menurut Ali Nurkhamid, tujuan UNAR adalah untuk mengetahui dan menentukan tingkat kecakapan/kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki seorang amatir radio. Dampaknya ketika menyalurkan hobinya nanti tidak melanggar peraturan dan kode etik organisasi, serta bisa memfilter informasi yang salah dalam berkomunikasi yang jangkauannya internasional.
Kemudian dengan adanya UNAR akan menjadi selaras dengan tujuan ORARI yaitu mewujudkan Amatir Radio Indonesia yang berpengetahuan dan trampil dibidang komunikasi radio dan teknik elektronika radio untuk diabdikan bagi kepentingan Bangsa dan Negara. (Sesuai ANGGARAN DASAR ORGANISASI AMATIR RADIO INDONESIA).

Peserta UNAR ke-2 yang diselenggaran oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Surabaya berjumlah 34 peserta yang terdiri dari tingkat Siaga (General) : 21 peserta, Penggalang (Advanced) : 11 peserta, dan Penegak (Ekstra Class) : 2 peserta. Untuk peserta yang naik tingkat dari Siaga ke Penggalang, dan Penggalang ke Penegak perlu mendapat Surat Rekomendasi dari Ketua ORARI Daerah Jawa Timur setelah diketahui kecakapan dan kelayakannya. Tambah pria yang suka berpetualang.

Harapan Ali Nurkhamid yang mempunyai callsign atau nama panggilan YF3ALI (mantan Ketua ORARI Lokal Bojonegoro),  dengan adanya UNAR di Bojonegoro dan bertambahnya anggota baru sampai yang naik tingkat, berharap semoga anggota ORARI Lokal Bojonegoro bisa bersaing/berkompetisi dengan anggota ORARI Lokal lain dalam semua kegiatan serta menjadi anggota ORARI yang berprestasi dan familier dengan teknologi informasi serta aplikasi amatir radio terkini.

Salah seorang peserta UNAR tingkat Siaga (General) Said Edy Wibowo yang telah lulus dengan callsign YD3CDC, merasa bahagia dan bangga bisa menjadi anggota ORARI Lokal Bojonegoro. Semoga bisa menambah wawasan dengan bergabung ORARI, dan menambah saudara. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.