Kwarcab Bojonegoro dan ORARI Bojonegoro Gelar JOTA JOTI 2021

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro kegiatan JOTA (Jambore On The Air) JOTI (Jambore On The Internet) 2021 dilaksanakan. Kegiatan JOTA JOTI dibuka langsung oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro, Drs. H. Hanafi, MM. Pada sambutan pembukaan Hanafi, mengucapkan terima kasih kepada Pasukan ORARI(Organisasi Amatir Radio Indonesia) Lokal Bojonegoro yang telah memberikan fasilitas dan suport pada kegiatan JOTA JOTI, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Semua Pramuka dan generasi muda harus mengikuti era technologi jaman sekarang, agar tidak ketinggalan informasi dan komunikasi. Technologi adalah sebuah keharusan bagi pemuda jaman sekarang, tambah Hanafi.

Terpisah Nico Oktavian, selalu Ketua DKC Bojonegoro, mengatakan bahwa kegiatan JOTA JOTI adalah untuk meningkatkan kualitas ilmu komunikasi anggota pramuka penegak dan pramuka pandega Bojonegoro berhubung kegiatan ini diikuti oleh seluruh pramuka yang ada didunia untuk bagaimana menghadapi situasi keadaan yang serba berubah dan tidak pasti, sehingga bisa memiliki mental yang siap untuk menghadapi itu semua.

Adapun kegiatan JOTA JOTI dilaksanakan pada 15 sd 17/10/2021, diikuti oleh 53 peserta dari penegak pandega se-Bojonegoro, dengan rincian 28 putra dan 27 putri, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

Adapun tema kegiatan adalah “Explore The World With Your Word”.
Kegiatan JOTA JOTI adalah kerjasama yang baik antara Pramuka Kwarcab Bojonegoro dan ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) Lokal Bojonegoro, sebagai pelaksana adalah DKC ( Dewan Kerja Cabang).
Pada kegiatan JOTA JOTI peserta juga diberi materi kecakapan dalam berkomunikasi, menulis berita dan berinternet.

Peserta juga saling berkomunikasi melalui radio amatir bersama anggota pramuka se Indonesia, serta video conferense bersama Pramuka se dunia. Tambah Nico diakhir keterangan. (Sew/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.