Stand Booth ORARI Bojonegoro Pada Hari Kesiapsiagaan Bencana

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) Lokal Bojonegoro bisa memenuhi undangan Sekretaris Daerah Bojonegoro dalam rangka Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2021 di depan Pendopo Pemkab Bojonegoro antara pukul 08.00 s.d. 09.0 WIB.

Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro sebagai pelaksana kegiatan.

Apel Kesiapsiagaan Bencana dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, bersama ajaran Forkopimda Bojonegoro, termasuk ORARI Lokal Bojonegoro dan organisasi kemasyarakatan yang lain.
ORARI Lokal Bojonegoro sengaja membuka booth di dalam mobil yang berisi peralatan komunikasi. Antara lain radio High Frequency, radio VHF/UHF, antenna HF (untuk mobil dan wire), antenna satelit amatir (Arrow Dual yagi (VHF dan UHF) cross-line, QFH dan Moxon).
Pada kesempatan ini kami bisa mengenalkan Satelit Amatir IO-86 (LAPAN-A2 / LAPAN-ORARI) dan perannya disaat ada bencana dan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bojonegoro dan FORKOPIMDA serta pihak terkait.
Pada kunjungan stand booth ada Komentar yang membuat anggota ORARI Bojonegoro bangga yaitu dari Komandan Kodim 0813 Bojonegoro “ORARI Mantap!”

Ucapan terima kasih disampaikan dari dari pejabat BPBD Kabupaten Bojonegoro, dan diharapakan dilain kesempatan bisa berdiskusi lagi dengan ORARI Lokal Bojonegoro.

Menurut Ali Nurkhamid (YF3ALI) sebagai anggota ORARI Lokal Bojonegoro, bahwa ORARI Lokal Bojonegoro siap mendukung dan membantu pemerintah dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kabupaten Bojonegoro khususnya dan Indonesia pada umumnya dengan membantu komunikasi dengan alat yang kita punyai. ORARI adalah wadah bagi masyarakat yang memiliki hobby komunikasi radio dan teknik elektronika. ORARI adalah organisasi tunggal bagi segenap Amatir Radio Indonesia yang bersifat mandiri, sosial, non-komersial dan non-politik. Tandas Ali diakhir keterangan. (Wib/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.