Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Wakapolres Pimpin Operasi Yustisi

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif memimpin pelaksanaan patroli Skala Besar Gabungan TNI – Polri dan Instansi terkait antisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada malam minggu dan Operasi Yustisi. Patroli gabungan ini dilaksanakan diseputaran Kota Bojonegoro, Sabtu (4/9/2021) pukul 20.00 WIB.

Sebelum patrol gabungan dilaksanakan diawali pelaksanaan Apel yang dipimpin Wakapolres Bojonegoro yang didampingi Kasdim 0813/Bojonegoro, Mayor Inf Putu Gede Widarta yang bertempat dihalaman Apel Kodim 0813/Bojonegoro menjelaskan tujuan patroli skala besar.

“Hari ini kita melaksanakan Apel gabungan persiapan Operasi Yustisi pencegahan Covid-19 walaupun Bojonegoro sudah memasuki zona kuning dan patroli malam minggu mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” jelas Wakapolres.

Kompol Muh Wahyudin Latif mengajak seluruh personil yang terlibat agar melaksanakan kegiatan ini dengan humanis dan jangan melakukan perilaku kontra produktif terhadap masyarakat.

Di sela-sela patroli skala besar, Wakapolres Bojonegoro saat dikonfirmasi awak media menyampaikan kegiatan Operasi Yustisi terus dilaksanakan walaupun Kabupaten Bojonegoro sudah zona kuning. Pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait dengan pelaksanaa operasi yustisi ini.

“Operasi yustisi ini dilakukan terhadap pelanggar Protokol Kesehatan baik orang maupun pelaku usaha dengan memberikan sanksi berupa teguran lisan maupun teguran tertulis, penyitaan KTP. Dengan disiplin Protokol Kesehatan dengan harapan Kabupaten Bojonegoro saat ini dalam zona kuning bisa menuju ke zona hijau sehingga sosial, ekonomi kembali membaik. Untuk sasaran Operasi malam ini kita fokuskan di tempat Publik dan fasilitas umum seperti kafe, warung makan/minum yang ada di seputaran Kota Bojonegoro,” jelas Muh Wahyudin Latif.

Dari pantuan awak media ini, patroli skala besar gabungan menyusuri jalan Rajekwesi kemudian ke kawasan kuliner jembatan Sosro Dilogo Trucuk, kawasan jalan Jaksa Agung Suprapto, jalan Lettu Suwolo, jalan Veteran dan terakhir di kawasan Terminal Rajekwesi.

Patroli Skala Besar tersebut diikuti dari personil Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.