Tingkatkan Kamtibmas, Kapolsek Jalin Silaturahmi Dengan BKP Kecamatan Sukosewu

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Guna terus menerus untuk menciptakan Suasana Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Wilayah Hukum Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Kapolsek Sukosewu, Iptu Syafi’i beserta para Kanit dan Staf Polsek Sukosewu menggelar acara Silaturahmi dengan para Ketua Perguruan Pencak Silat yang ada di Kecamatan Sukosewu dan tergabung dalam BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) yang bertempat di Mapolsek Setempat. Sabtu (4/9/2021) malam.

Kegiatan ini dimaksud agar para Insan Pencak Silat yang ada di Kecamatan Sukosewu senantiasa guyub rukun serta saling bahu membahu dan memiliki kesadaran diri guna menciptakan Kamtibmas di wilayah masing masing. Serta Peran Anggota Pencak Silat sangatlah penting di tengah tengah Masyarakat.

Kapolsek Sukosewu, Iptu Syafi’i menyampaikan bahwa dengan kerjasama yang bagus antara Insan Pencak Silat dengan Pihak Kepolisian, diyakini akan dapat tercipta kebersamaan meski terdapat perbedaan. “Dengan adanya perbedaan perguruan itulah akan menciptakan sebuah keindahan jika saling bahu membahu bersama sama untuk saling menghormati dan juga menyadari bahwa ajaran Silat sangat menjunjung kebersamaan dan juga Silaturahmi sesama manusia,” Terang Iptu Syafii.

Mantan Kasi Propam Polres Bojonegoro ini juga menyampaikan dengan kebersamaan, setiap ada persoalan dimasyarakat pasti akan dapat mudah diselesaikan, karena anggota pencak Silat yang diidentikkan dengan perselisihan sebenarnya hanya oknum oknum yang kurang memahami arti Pencak Silat itu sendiri.

“Maka dengan sering berkomunikasi baik secara internal atau secara lintas Perguruan dengan berdiskusi, dan juga bersilaturahmi, saya yakin akan dapat menciptakan kondusifitas di Kecamatan Sukosewu, karena saya yakin sebagai insan Pencak Silat banyak pengalaman dan pengetahuan untuk selalu menciptakan persaudaraan dan kerukunan di masyarakat,” Tutur Kapolsek yang baru saja menjabat di Sukosewu ini.

Iptu Syafi’i juga mengimbuhkan bahwa untuk para ketua Perguruan agar tidak sungkan berkomunikasi dengan pihak Kepolisian jika terdapat persoalan yang berhubungan dengan Kamtibmas yang menjadi tanggung jawab semua pihak dan bukan hanya kepolisian saja.

“Mari kita saling memberi masukkan dan saling memberi manfaat untuk Kamtibmas di masyarakat, semoga BKP Kecamatan Sukosewu bisa menjadi Pionir kerukunan dan kebersamaan masyarakat di Bojonegoro,” Pungkas Iptu Syafi’i.

Terdapat 11 Perguruan Bela diri atau pencak Silat di Sukosewu yang tergabung dalam BKP, dengan harapan selain bersama sama untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas, juga diharapkan para Anggota dan Ketua Perguruan Pencak Silat ini mampu menjadi contoh Tauladan di masyarakat dalam menjaga Protokol Kesehatan agar terhindar dari Sebaran Covid 19.

Pertemuan antara Ketua Perguruan dan juga Kapolsek Sukosewu ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.