Di Piramida, Wakapolres Bojonegoro Ajak Wartawan Berikan Edukasi Ke Masyarakat

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com“Dengan Komunikasi Yang Baik, Kami Sangat Berharap agar Rekan rekan Wartawan Bisa meneruskan Informasi ke Masyarakat dan menjadikan Edukasi atau Berita yang mendidik di masyarakat” Hal itu diungkapkan oleh Kompol Wahyudin Latif diacara Piramida di Mapolres Bojonegoro, Kamis (21/7/2022).

Penyampaian Wakapolres tersebut dihadapan puluhan awak media di Bojonegoro seiring guna terciptanya Kamtibmas di Masyarakat karena tidak sedikit masyarakat yang kurang memahami peraturan yang ada dengan maksud untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Bojonegoro, dengan adanya awak media diharapkan bisa memberikan informasi yang baik dan bisa merubah karakter masyarakat.

Dicontohkan dengan adanya jalan jalan yang mulai bagus dipedesaan sehingga bisa merubah perilaku masyarakat dalam berkendara, dan wartawan juga harus memberikan informasi kerawanan bahaya jika berlalu lintas dengan kecepatan tinggi, dan tidak menggunakan perlengkapan berkendara dengan baik, serta tidak mematuhi peraturan berlalu lintas yang bisa menyebabkan musibak kecelakaan berlalu lintas.

“Juga peraturan peraturan hukum juga perlu di publikasikan agar menjadi pendidikan hukum di masyarakat, agar masyarakat paham dan tahu terkait pelanggaran pelanggaran yang harus tidak dilakukan,” terang Kompol Wahyudin Latif.

Dia juga menambahkan bahwa komunikasi yang baik selama ini antara awak media dengan Polres Bojonegoro yang sudah dibangun untuk mengembangkan informasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat akan terus terjalin demi mencerdaskan masyarakat dalam berbagai informasi yang berkembang.

Selain itu perwakilan Wartawan, Sasmito Anggoro menyampaikan bahwa persoalan penulisan awak media yang sering terjadi kesalahan diharapkan bersama sama bisa belajar untuk meningkatkan kapasitas sebagai Wartawan.

“Dasar wartawan adalah UU Pers dan juga Kode etik, jika memang ada wartawan yang salah tulis atau juga tidak menjalankan penulisan berita sesuai amanat UU Pers dan Kode Etik maka patut dipertanyakan kompetensinya sebagai wartawan,” Terang Pria yang menjabat ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Bojonegoro ini.

Dalam acara Piramida tersebut dihadiri juga oleh Iptu Supriyanto selaku kasi Humas Polres Bojonegoron AKP Dayat selaku Pamen Polres Bojonegoro dan juga para wartawan yang bertugas liputan di Bojonegoro. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.