Donor Plasma Konvalesen ke UDD PMI Dari Anggota Polres Bojonegoro, Bantu Pasien Covid 19

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Aksi kemanusiaan menolong pasien Covid-19 melalui donor plasma konvalesen terus dilakukan oleh Polres Bojonegoro. Enam anggota Polres Bojonegoro yang merupakan penyintas Covid-19 melaksanakan donor plasma Covid-19, yang datang langsung ke Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) di jalan Sawunggaling Kota Bojonegoro.

Kedatangan keenam anggota Polres Bojonegoro ke UDD PMI Bojonegoro tersebut untuk mendonorkan darah plasma konvaselen. Sebelum mendonorkan darah plasma terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan mengisi formulir yang disediakan oleh staf UDD PMI Bojonegoro.

“Kemarin saya baru jalani proses screening dan hasilnya bagus. Tekanan darah hari ini juga normal. Jadi sudah siap untuk mendonorkan plasma konvalesen,” kata IPTU Muslih saat berbincang dengan awak media di UDD PMI Bojonegoro.

Menurutnya, alasan dirinya untuk mendonorkan plasma konvalesen sama seperti anggota polisi lainnya yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh. Ia ingin sama-sama membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

“Prosesnya juga tidak sakit. Jadi nggak usah takut untuk donorkan plasma konvalesen, aman dan baik untuk kesehatan kita dan mendonorkan plasma konvalesen demi kesembuhan pasien Covid-19 yang membutuhkan,” lanjut Muslih.

Setelah selesai melakukan donor plasma konvalesen, IPTU Muslih berharap semakin banyak anggotanya dan juga masyarakat luas yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk melakukan donor plasma konvalesen ini.

“Harapan kami, donor plasma konvalesen ini bisa terus meningkatkan angka kesembuhan (pasien Covid-19). Saya mengimbau, utamanya anggota Polres Bojonegoro yang sembuh dari Covid-19 mau untuk donor plasma konvalesen. Langsung daftar kesini (PMI),” kata IPTU Muslih.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk berempati dengan apa yang dirasakan para pasien yang masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

Sementara itu, Budi Purwantini Staf UDD PMI Bojonegoro mengucapkan terima kasih Polres Bojonegoro yang begitu peduli untuk menggerakkan anggotanya melakukan donor plasma konvalesen ini demi meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.

“Apa yang dilakukan anggota kepolisian ini menjadi contoh yang baik kepada masyarakat luas untuk mau mendonorkan plasma konvalesennya ke PMI. Hal ini sangat penting karena kebutuhan plasma konvalesen sangat besar sekali, di tengah pasien Covid-19. PMI sangat memerlukan donor plasma konvalesen dalam jumlah besar demi kesembuhan pasien Covid-19,” ungkap Budi Purwantini. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.