Dengan Layanan LANGIT CERAH, Cukup Dirumah Saja Akta Cerai Sudah Datang Sendiri

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Layanan publik terbaru yang  dienovasi Pengadilan Agama Bojonegoro diberi nama LANGIT CERAH ( Layanan Pengiriman Akta cerai sampai Rumah) adalah layanan yang cukup memanjakan orang yang berperkara, tidak perlu susah-susah, cukup di rumah saja produk pengadilan berupa Akte autentik dan salinan putusan sudah datang sendiri.

Drs.H. Sholikhin Jamik,SH.MH. Selaku Panitera Pengadilan Agama Bojonegoro dalam Konferensi pressnya menuturkan  Pengadilan Agama Bojonegoro selalu berinovasi dalam pelayanan karena   “ Pelayanan publik akan ada manfaatnya ketika mampu mempercepat layanan  dengan prinsip menyederhanakan proses, sehingga mudah dimengerti, mudah diikuti, dilaksanakan, diukur dengan prosedur yang jelas dan biaya terjangkau bagi masyarakat.

Lebih lanjut Sholikhin Jamik menyampaikan bahwa prinsip-prinsip dalam membuat pelayanan publik agar tetap aktual dan punya nilai manfaat yaitu di samping sederhana, juga harus partisipatif dengan melibatkan publik dalam membahasnya, akutabel yang dapat dilaksanakan dan di pertanggung jawabkan kepada pihak yang berkepentingan dan terus menerus di lakukan perbaikan. Dan yang paling penting lagi Trasparan mudah di akses oleh semua pihak, lapisan masyarakat manapun dapat menjangkau.

Pelayanan tentang produk-produk Pengadilan Agama terutama berupa Akte Cerai dan salinan putusan serta penetapan, selama ini masih bersifat manual, orang perperkara datang sendiri ke Pengadilan Agama HANYA mengambil akte cerai dan Salinan Putusan/penetapan,sehingga prinsip pelayanan yang sederhana, efektif dan efesien tidak bisa terealisaikan karena masih membutuhkan waktu,tenaga, pikiran dan uang yang banyak. belum resiko yang mungkin terjadi misalnya kecelakaan di jalan.

Atas dasar hal diatas tersebut, dengan mempertimbangkan prinsip -prinsip pelayanan dengan fokus mencari inovasi pelayanan dan berkoordinasi yang selanjutnya  menandatangani perjanjian kerja sama dengan instansi  PT Pos Indonesia kabuapten Bojonegoro pada tanggal 23 Agustus 2021, yang salah satu isi kerja samanya mulai 1 September 2021 ,  diputuskan  harus ada lompatan layanan inovasi  dengan memanjakan para pencari keadilan di Pangadilan Agama Bojonegoro yang bernama LANGIT CERAH ( LAnyanan peNGIriman akTa CERai sampai rumAH).  CUKUP DI RUMAH SAJA AKTE CERAI SUDAH DATANG SENDIRI.

Produk-produk Peradilan Agama Bojonegoro akan diantarkan ke rumah masing-masing, Para pihak tidak lagi susah-susah mengambil Akte otentik ( baca : akte cerai) dan salinan putusan   ke Kantor Pengadilan Agama  Bojonegoro. Karena Pengadilan Agama Bojonegoro bekerja sama dengan PT POS Indonesia kabupaten Bojonegoro. Para pihak cukup Membayar paling jauh Rp. 25.000 ( Dua Puluh Lima Ribu Rupiah). Terima kasih ya LANGIT CERAH. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.