Pupuk Kekeluargaan, Alumni SMPN 1 Kepohbaru Gelar Bakti Sosial

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru, gelar bakti sosial bedah rumah di Dusun Soko, Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro. Dalam kegiatannya bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian ikatan alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru kepada sesama alumni. Kamis (19/08/21).

“Yang kita bedah kebetulan adalah rumahnya alumni. Kebetulan beliau mengalami gangguan kejiwaan,” kata Sudarmono, selaku Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru.

Sudarmono, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian sesama alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama alumni.

“Kami alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru, mempunyai paguyuban, mulai angkatan pertama sampai terakhir tergabung dalam grup,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan jika kegiatan bakti sosial ini terus dilaksanakan terlebih dimasa pandemi covid-19 yang tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, namun juga berdampak besar pada kestabilan ekonomi masyarakat. Dari kegiatan-kegiatan sebelumnya alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru memberikan santunan kepada anak yatim dan masyarakat sekitar.

“Sebelumnya ikatan alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru, juga membagikan 9 ribu masker yang dibagikan di beberapa titik di Kecamatan Kepohbaru,” jelasnya.

Selain itu Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru, juga mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19. Untuk itu Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru, membagikan ratusan bak cuci tangan kepada masyarakat dan beberapa masjid di Kepohbaru.

“Selain itu kita juga membagikan Al-Qur’an ke masjid-masjid seluruh Kecamatan Kepohbaru dan TPA, TPQ,” imbuhnya.

Dirinya berharap Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru dapat menjadi wadah bagi para alumni, sehingga kedepannya organisasi ini dapat bermanfaat bagi para anggotanya dan masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Kepohbaru.

“Kita telah menggelar Musyawarah Bersama Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Kepohbaru. Untuk menyatakan sikap mengarah organisasi yang lebih baik,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.