Pemdes Pacing Sukosewu Salurkan BLT DD Selama 3 Bulan

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak  37 Penerima Manfaat Warga Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap III Tahun 2021, yang bertempat di Balai Desa Pacing, Jum’at (13/8/2021).

Penyaluran BLT-DD tahap III tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dihadiri langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Kades Pacing Didik Purwahyudi, Perangat Desa, Satgas Covid-19, Babinsa, Bhabinkamtibmas setempat serta Masyarakat Penerima Manfaat.

Kades Pacing, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kembali  disalurkan BLT – DD tahap III kepada 150 kepala keluarga penerima manfaat terdampak Covid- 19. ”Penyaluran BLT tahap ke-III ini sebesar Rp. 300.000 x tiga bulan kepada keluarga penerima manfaat, dengan jumlah,” ucap Didik Purwahyudi.

Lanjut, Didik Purwahyudi bahwa dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu pemdes Pacing juga mengajak semua secara khusus masyarakat Desa Pacing untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Menurut Didik Purwahyudi, warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain. penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitu pun dengan sebaliknya.

“Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga,” Tuturnya.

Kades juga menyampaikan bahwa bentuk perhatian Pemdes kepada masyarakat akan terus dilakukan selama tidak melanggar aturan yang berlaku, dan harapan kepada semua masyarakat untuk terus membantu dalam setiap pelaksanaan program pembangunan Desa guna mewujudkan Pacing Sehat. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.