Di Kepohkidul, Warga Isolasi Mandiri Dapat Bantuan Dari Pemdes Setempat

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, memberikan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Jumat (09/07/21).

Kepala Desa Kepohkidul, Samudi dalam hal ini menyatakan bahwa saat ini ada 3 warganya yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Ada 3 yang terpapar dua dirawat di rumah sakit dan 1 isolasi mandiri,” katanya.

Dengan didampingi Babinkamtibmas desa Kepohkidul, Brigpol Erik Setyawan, Pemdes membagikan 10 kilogram beras, telur, satu dus mie instan serta multivitamin. Selain untuk meringankan beban bagi warga isolasi mandiri bantuan ini diharapkan dapat memberikan suport.

“Dan tidak mengucilkan mereka yang terpapar,” ujarnya.

Pria yang sekaligus Ketua DPC Papdesi Bojonegoro ini menjelaskan bahwa bantuan ini dialokasikan delapan persen dari Dana Desa. Selain memberikan bantuan sembako alokasi anggaran tersebut juga dipergunakan untuk penanganan pencegahan penularan Covid 19 di desanya, seperti penyemprotan disinfektan secara rutin.

“Delapan persen dari dana desa kita alokasikan untuk penanggulangan Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu Brigpol Erik Setyawan, selaku Bhabinkamtibmas Desa Kepohkidul, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Bhabinkamtibmas bersama pemdes kepohkidul akan selalu bersinergi untuk mencegah penularan Covid 19 ini.

“Termasuk salah satunya adalah mengurangi mobilitas masyarakat. Tidak hanya itu kita akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan,” katanya.

Dalam kesempatan ini Brigpol Erik Setyawan, menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak berkunjung ke wisata Embung Pedang, hingga pemberitahuan lebih lanjut.

“Karena Embung Pedang ini tempatnya sangat strategis dan pengunjungnya dari dalam dan luar bojonegoro. Jadi saya berharap agar sementara jangan berkunjung dulu ke embung pedang hingga pemberitahuan lebih lanjut,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.