PT. Samator Wae Gas, Utamakan Kebutuhan Rumah Sakit Seiring Peningkatan Sebaran Covid di Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – PT. Samator Wase Gas Bojonegoro, sebuah perusahaan dibidang Gas yang memberikan suplai Tabung gas pada perusahaan perusahaan, saat dimasa pandemi Covid 19 ini dengan adanya peningkatan warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 dan juga pasien yang ada di Rumah sakit di Bojonegoro sangat membludak dan kebutuhan Gas untuk oksigen sangat tinggi, sehingga membuat PT. Samator Wase Gas Bojonegoro ini lebih mendahulukan untuk Rumah Sakit yang membutuhkan Tabung Gas medis dari pada Perusahaan,.

Sikap kemanusiaan ini terbukti bahwa perusahaan PT. Samator harus menyediakan Driver khusus dimasa pandemi Covid apalagi dengan Adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat untuk sewaktu waktu melayani kebutuhan Gas di Rumah Sakit di Bojonegoro, dan juga stok tabung Gas Medis untuk Rumah Sakit yang ada di Bojonegoro.

Driver Khusus ini dikhususkan pengiriman Oksigen ke Rumah Sakit, dan seluruh manajemen dilarang untuk melakukan penjualan ke Perusahaan, karena menurut Pimpinan Perusahaan ini melalui Kepala Filling PT. Samator Wase Gas, Anton, bahwa menyelamatkan banyak nyawa lebih penting dan lebih memberikan arti, dari pada harus mendapatkan keuntungan namun harus melihat kondisi yang miris akibat pandemi dan pasien yang meninggal karena kurangnya Oksigen.

“Kami lebih mementingkan kemanusiaan untuk para pasien Rumah sakit yang ada di Bojonegoro agar kebutuhan Oksigen terpenuhi, apalagi jumlah pasien yang sangat membludak, dan guna mengantisipasi kebutuhan Oksigen maka kami sudah siapkan segala sesuatunya, seperti ketersediaan, dan juga transportasinya,” Tutur Anton kepada Wartawan, Rabu (7/7/2021).

Upaya PT. Samator Wase Gas Bojonegoro ini, saat ini lebih berupaya ikut berjuang menyelamatkan nyawa manusia dan memberikan upaya penyembuhan pasien Rumah Sakit yang membutuhkan, hal ini dilakukan demi kemanusiaan dibanding bisnis saat pandemi Covid 19.

Pihak PT. Samator Wase Gas Bojonegoro juga tidak segan segan akan mengambil tindakan hingga pemecatan jika memang ada karyawan yang melakuakan permainan dalam pengiriman Gas ke perusahaan perusahaan, karena hal tersebut sudah diputuskan bahwa di masa Pandemi Covid Kemanusiaan lebih utama dari pada Bisnis.

Sebelumnya Polres Bojonegoro mengecek ketersediaan tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19 menindaklanjuti informasi kelangkaan yang terjadi di sejumlah daerah guna mengantisipasi kecurangan oleh oknum seperti penimbunan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia didampingi Kasat Intelkam, AKP Beni Ulang, Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo melakukan pengecekan pada perusahaan PT. Samator Wase Gas Bojonegoro Jalan Bojonegoro – Cepu Desa Mojosari Kecamatan  Kalitidu Kabupaten  Bojonegoro, Selasa(6/7/2021) kemarin.

“kita lakukan pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis untuk mengantisipasi kelangkaan di tengah lonjakan angka Corona di Jawa Timur. Kita memastikan tabung oksigen medis di Bojonegoro masih kondisi aman, dan untuk Bojonegoro bisa dipastikan aman kebutuhan tabung gas Medis,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia kepada awak media. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.