Wujud Kepedulian Satgas TMMD 110 Kepada Masyarakat Ditengah Pandemi Covid 19

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar Dewi Wulan

SuaraBojonegoro.com – Sebagai bentuk rasa Cinta dan Sayang terhadap masyarakat ditengah Pendemi Covid 19 ini, Para Personil Satgas TMMD ke 110 Kodim 0813/Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan memberikan Pengarahan bagi masyarakat bahaya sebaran Covid 19 yang saat ini masih ada. Rabu (24/3/2021).

Disela sela kegiatan mereka, para personil satgas TMMD 110 di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro saat bertemu dengan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan baik dijalan maupun dilingkungan rumah langsung menegur dan memberikan pembinaan langsung agar menggunakan masker.

Selain itu, kepada warga yang tidak memiliki Masker, kepada mereka langsung diberikan masker secara gratis dan dipakaikan langsung kepada warga. “Kami memang sudah menghimbau kepada para Anggota Satgas TMMD ke 110 agar benar benar memperhatikan setiap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan untuk diingatkan dan diberikan masker jika tidak mengenakannya,” Ungkap Komandan Satgas TMMD ke 110 Letkol INF. Bambang Hariyanto saat ditemui Wartawan.

Letkol INF. Bambang Hariyanto juga menjelaskan bahwa kondisi pandemi Covid 19 ini sangat rawan adanya sebaran covid 19, sehingga Agara para Satgas memberikan pembinaan dan mengingatkan kepada warga melalui Komsos sebagai wujud kecintaan Prajurit TNI kepada warga agar tidak terpapar Covid 19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker saat keluar rumah dan melakukan aktivitas.

“Selain itu juga agar Anggota Satgas Juga Mengingatkan himbauan pemerintah yaitu 5M diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi bepergian dari rumah, agar aman dari sebaran Covid 19,” Terang Pria yang juga Dandim 0813/Bojonegoro ini.

Sementara itu Kepala Desa Ngrancang, Sudadi sangat berterima kasih atas perhatian para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 110, telah menegur dan mengingatkan warga yang melanggar protokol kesehatan Covid 19.

“Bantuan anggota Satgas ini sangat membantu kami agar desa kami terbebas dari sebaran Covid 19 yang selama ini snagat meresahkan warga,” Pungkas Kades Ngrancang. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.