Inilah Jumlah Rumah Warga dan  Sawah di Temayang Yang terdampak Banjir

oleh -

Reporter: Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 120 rumah penduduk dan 10 Hektar sawah yang di tanami padi dan bawang merah di Dusun Sugihan Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur tergenang banjir. Minggu (14/3/2021)

Banjir sekitar pukul 18.45 wib, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut serta kiriman air dari Desa Soko, Kecamatan Temayang dan dari Desa Pajeng, Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, sehingga sungai tak mampu menampung air.

Data Polsek Temayang yang di Terima SuaraBojonegoro.com, Adapun rinciannya rumah yang terendam banjir di Rt 10 sebanyak 35 rmh, Rt 11 sebanyak 20 rmh, Rt 12 sebanyak 25 rmh, Rt 13 sebanyak 40 rmh. Dengan ketinggian air sekitar 30 – 50 Cm.

Selain itu, Akibat luapan yang juga jebolnya tanggul sungai, Jalan raya Bojonegoro – Nganjuk petang tadi juga sempat tergenang air dengan ketinggian 60 cm namun beruntung bnjir hanya bertahan selama 1,5 jam saja dan sudah surut.

Untuk di ketahui, Bahwa sungai Soko di sebelah barat pada tahun 2020 telah di buatkan sudetan, Namun di karenakan curah hujan cukup tinggi sudetan tersebut longsor dan menutupi aliran sungai sehingga tanggul sungai lama jebol yang mengakibatkan air menggenangi rumah warga dan persawahan. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.