DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Merawat Cinta Bumi Dengan Gerakan Tanam Pohon di HUT Ke – 48

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Setelah Melaksanakan peringatan HUT PDI Perjuangan ke 48 yang jatuh pada 10 Januari 2021 secara Online melalui (Zoom Metting) yg di ikuti 400 Peserta dari Seluruh Struktur, Fraksi, Kader & simpatisan Partai, kemudian di rangkai dengan membagikan 10 Tumpeng Rakyat , DPC PDI Perjuangan Kab. Bojonegoro kembali melanjutkan Kegiatan gerakan mencintai dan merawat bumi dengan melakukan Gerakan penghijauan / menanam Pohon Di 14 kecamatan Di sepanjang DAS Bengawan Solo diantaranya di Kecamatan Margomulyo, Ngraho, Padangan, Kasiman, Malo, Purwosari, Kalitidu, Dander, Bojonegoro, Trucuk, Kapas, Balen, Kanor dan Baureno. Minggu (7/1/2121).

Dalam kegiatan tersebut telah dihadiri para pengurus DPC PDI Perjuangan beserta kader partai untuk menghindari kerumunan undangan dengan sistem pembatasan dan tetap mematuhi protokoler kesehatan covid-19 turut hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten, Bojonegoro, H. Abidin Fikri, SH. M.H, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Bojonegoro M. Hasan Abrory, S.Pd.,Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD, Bambang Sutriyono, Koordinator Satgas DAS Bengawan Solo, Malikin,Sekretaris Satgas DAS Bengawan Solo Bojonegoro, Dony bayu Setiawan, SH. M.A.P, Babinsa/Bhabinkamtibmas, Kepala Desa,Koordinator Satgas DAS Kecamatan Baureno,Satgas DAS Bengawan Solo Desa Pucangarum, Perwakilan Pengurus PAC kecamatan Baureno, perwakilan Pengurus Ranting dan Anak ranting pucang arum dan lebaksari.

Ketua DPC PDI P Bojonegoro, Abidin Fikri mengatakan bahwa Rawat Bumi melalui
Gerakan Menanam Pohon di sepanjang DAS Bengawan solo sangat penting. Tidak hanya sebagai jalan peradaban, sungai merupakan akumulasi ribuan mata air yang harus dijaga dan diselamatkan dengan penghijauan.

“Ada tugas mengembalikan ekosistem sungai dengan penghijauan berbagai tanaman yang bermanfaat di dalam menjaga keseimbangan seluruh alam raya,” Kata Abidin Fikri.

Mengingat Kegiatan Gerakan Menanam Pohon ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, maka persatuan dengan rakyat terus dikedepankan. Sebab Gerak menyatu dengan rakyat menjadi watak dan karakter Partai yang tidak pernah berubah dan dalam situasi apapun.

Gerakan Menanam Pohon Di sepanjang DAS Bengawan Solo ini juga menjadi Rangkaian Peringatan HUT Ke – 48 PDI Perjuangan dan Kado Ulang Tahun Ke-74 Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Dr. (H.C). Hj. Megawati Soekarnoputri serta menjadi momentum konsolidasi Partai. Karena itulah rangkaian acara dilakukan hingga Bulan Mei 2021, dan dilanjutkan dengan Bulan Bung Karno sepanjang bulan Juni 2021.

”Seluruh Rangkaian peringatan HUT ke-48 Partai dilakukan dengan memenuhi seluruh ketentuan protokol kesehatan, karena pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDI Perjuangan.” Pungkas Abidin Fikri. (Lis/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.