Dua Rumah Warga Gondang Terdampak Longsor Akibat Hujan Deras

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Hujan Deras mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (30/12/2020) siang pukul 13.30 wib menyebabkan Tanah Perkarangan belakang Rumah Rasni dan Rumah Lugito turut Desa Pajeng Rt. 12 Rw. 03 Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro mengalami Longsor.

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Gondang, AKP Marjono kemudian mendatangi lokasi kejadian bersama anggotanya untuk memastikan kejadian tersebut, “Dari data yang kami himpun dan laporan warga bahwa longsor sudah terjadi seminggu yang lalu, dan ada longsor susulan hari ini dan mengakibatkan rumah milik warga dan kandsng sapi terdampak longsor,” Jelas AKP Marjono.

Dijelaskan juga oleh Kapolsek Gondang bahwa saat kejadian, pemilik rumah bernama Lugito berada di dalam rumah, kemudian terdengar suara dari belakang rumah lalu Ia mengecek dan diketahui tanah perkarangan tersebut Longsor, hal itu dikarenakan hujan deras yang mengakibatkan tanah tergerus aliran air hujan sehingga longsor hingga +/- 20 meter ke bawah.

Akibat tanah longsor tersebut membuat rumah Lugito bagian belakang dan kandang sapi milik Rasni ikut terbawa longsor. Setelah kejadian tersebut  sekira pukul 13.30 Wib lugito melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Pajeng untuk diteruskan ke Polsek Gondang untuk penanganan lebih lanjut.

“Longsor ini Akibat Hujan deras tadi siang dan pemilik rumah mengalami kerugian mencapai  Rp. 10.000.000,- untuk rumah milik Lugito rumah bagian belakang ukuran 4 m x 6 m dan rumah milik Rasni Kandang 4 m x 5 m dengan kerugian Rp. 5.000.000,-.,” terang AKP Marjono.

Polsek Gondang yang datang ke lokasi juga langsung membantu warga yang terdampak longsor ini dengan memberikan sembako, untuk mengurangi beban korban. (Prut/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.