Anggota DPR RI Dapil Bojonegoro – Tuban Ini Jadi Wakil Presiden Asia Rugby

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonrgoro.com – Semangat membangun Olahraga, dan juga berorganisasi membawa Seorang Pemuda Desa yang juga wakil rakyat di DPR RI dari Dapil Perbatasan Kabupaten Bojonegoro – Tuban, Jawa Timur dengan Provinsi Jawa Tengah, membawa Didik Mukrianto yang juga Ketua Umum Rugby Indonesia, melangkah dan diangkat sebagai  Wakil Presiden Asia Rugby Football Union ( ARFU) pada Rabu (23/12/2020) kemarin.

Pria yang selalu tak henti mengembangkan Olahraga Rugby ini, akan mendampingi Presiden Asia Rugby Football Union, Qais Al-Dhalai tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Didik Mukrianto maupun warga Bojonegoro dan Tuban karena telah membuat olahraga Rugby Indonesia menjadi dihargai, tentu pada umumnya untuk Olahraga di Indonesia.

Dikatakan oleh Didik Mukrianyo bahwa hal ini menjadi kesempatan berharga buat dirinya, buat rugby Indonesia, yang telah diberi kepercayaan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Presiden Asia Rugby, dan kepercayaan ini menjadi motivasi dan komitmen Didik untuk lebih giat lagi memajukan rugby di Asia, termasuk Indonesia.

“Memang, tidak mudah untuk mengemban amanah itu. Namun, dengan komitmen dan kerja keras serta soliditas segenap pengurus Asia Rugby, di bawah kepemimpinan Presiden Asia Rugby Qais Al-Dhalai, kemajuan rugby di kawasan Asia sangat terasa tumbuh kembangnya,” Ujar Didik Mukrianyo.

Pria yang juga ketua Umum Karang Taruna ini mengaku masih harus terus belajar dan mengejar banyak ketertinggalan. Dirinya juga menyadari masih junior dibanding tokoh-tokoh di Asia Rugby, namun Didik memastikan kepercayaan ini akan dilaksanakan semaksimal mungkin agar bisa memperkuat Asia Rugby.

“Olahraga rugby, bukan hanya pembinaan prestasi, melainkan nilai-nilai yang dikembangkan di rugby mampu menjadi moral force dan membangun sportivitas yang bersifat universal,” Terangnya.

Masih dalam penjelasan Politisi dari Anggota Komisi III DPR RI ini, bahwa Rugby values yaitu integrity, passion, solidarity, discipline, dan respect dalam spirit sportivitas akan mampu menjadi bagian soft diplomation setiap negara dalam membantu pemerintah untuk menciptakan perdamaian abadi. Itu waiib dicinta citakan.

Dia juga menegaskan bahwa Bagi Indonesia, rugby akan bisa menjadi media yang sangat efektif dalam membangun komunikasi dan diplomasi yang soft dengan negara-negara lain di dunia, khususnya kawasan pasifik, mengingat rugby sangat berkembang baik di sana, dan Indonesia juga punya kepentingan yang cukup strategis.

Sebelumnya Didik Mukrianto juga mendapat anugerah sebagai Penggerak Olahraga oleh Seksi Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. (Saa/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.