Kelompok Wanita Tani Desa Ngraho Tanam 15.000 Pohon

oleh -
oleh

Reporter : Redaksi

SuaraBojonegoro.com – Menanam sama halnya dengan merawat sumber penghidupan, pada hari Rabu tanggal 24 Desember 2020 Kelompok Wanita Tani “Makaryo” bersama pemerintah Desa Ngraho Kecamatan Gayam melakukan gerakan menanam pohon 15.000.

Semangat para Kelompok Tani Wanita ini untuk berniat memberikan masa depan udara bagi kehidupan anak turun mereka sehingga mereka dengan penuh harapan agar pohon yang dapat ditanam bisa memberikan manfaat kedepannya.

Adapun pohon yang ditanam terdiri dari pohon keras dan tanaman produktif buah diantaranya Trembesi, Ketapang kencana, jambu kristal, nangka, jeruk, pepaya, klengkeng juga tanaman Bunga yaitu Tabebuya. Lokasi penanaman di setiap pekarangan rumah warga, jalan poros desa dan lingkungan Balaidesa.

“Kelompok Wanita Tani Makaryo merupakan ruang sinau bareng bagi Perempuan Desa untuk produktif dalam hal membangkitkan semangat ketahanan pangan dan bertani, karena masyarakat Desa Ngraho mayoritas bertani,” ujar ketua KWT Nuriyah Indi Lestari, Kamis (24/12/2020).

Adapun menurut Ketua KWT bahwa dengan menanam pohon ini bertujuan kami juga membangun ekonomi kelompok dan juga masyarakat, juga sebagai edukasi agar bisa di tiru oleh masyarakat lainnya.

Sementara ini Muksin Kades Desa Ngraho menyampaikan mimpi besar pemerintah Desa Ngraho untuk mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan dan menjadikan Lingkungan Balaidesa dengan konsep eco green village, selain itu tanaman produktif yang ditanam menjadi nilai ekonomi dikemudian hari.

Dalam pelaksanaan penanam juga tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat angka penyebaran Covid 19 masih terus meningkat imbuh Pak Kades. Beban.

“Alhamdulillah semangat Ibu Ibu petani ini semoga menjadi manfaat untuk masa depan dan juga peningkatan ekonomi,” Pungkas Muksin. (Red**)

No More Posts Available.

No more pages to load.